Sukses

Lifestyle

Seolah Tak Pernah Menua, Ini Rahasia Kakek 68 Tahun Biar Awet Muda

Siapa yang tak ingin tampil awet muda meski usianya terus bertambah setiap harinya? Bisa dipastikan hampir semua orang ingin awet muda. Tak hanya para wanita, para pria pun juga ingin tampil awet muda.

Menariknya, beberapa pria yang telah berusia matang akhirnya berhasil mempertahankan pesona awet mudanya. Seperti pria berusia 68 tahun asal negeri Tirai Bambu, China berikut ini.

Dilansir dari laman odditycentral.com, meski usianya sudah mencapai 68 tahun, kakek bernama Hu Hai tetap terlihat muda, fashionable dan keren abis. Pria yang memenangkan kompetisi Most Modern Grandpa 2016 ini bahkan terlihat masih sangat prima dan bugar, jauh dari usia aslinya.

Kakek Hu Hai/copyright odditycentral.com

Sejak kemenangannya di kompetisi cukup bergengsi tersebut, nama kakek Hu Hai pun semakin terkenal di media cetak, online maupun televisi. Ia kerap diundang ke acara-acara televisi lokal dan diminta berbagi rahasia awet mudanya. Ia bahkan diminta menjadi model untuk beberapa brand ternama di China.

Kira-kira, apa yang membuat kakek Hu Hai selalu tampak awet muda dan nyaris tidak memiliki kerutan di wajah? Untuk terlihat awet muda dan seperti pria berusia 40an tahun, rahasia kakek Hu Hai tidaklah sulit. Ia mengaku bahwa ia cukup menerapkan pola hidup sehat setiap hari. Ia juga rutin melakukan olahraga yoga, meditasi, dan handstand sedikitnya selama 30 menit sehari. Rupanya, aktivitasnya ini berhasil membuatnya terhindar dari masalah kulit berkerut, kendur juga penipisan rambut.

Setiap hari, kakek Hu Hai hanya makan dengan porsi kecil tapi ia harus menjamin makanan tersebut bernutrisi tinggi. Tak hanya itu saja, kakek 68 tahun ini juga rutin mengonsumsi suplemen termasuk vitamin dan kolagen.

Kakek Hu Hai seperti pemuda berusia 20 tahun/copyright odditycentral.com

Tak lupa, gaya berbusananya juga penting diperhatikan dengan baik. Kakek Hu Hai akan memakai busana yang membuatnya nyaman dan membuatnya tampak awet muda. Di beberapa fotonya yang beredar, kakek Hu Hai suka memakai busana yang sering dipakai pemuda berusia 30an tahunan. Ia juga memakai aksesoris yang membuatnya semakin muda. Aksesoris tersebut mulai dari topi dan sepatu sneakers.

"Siapapun akan menua. Tapi jika kamu tidak mencegahnya dan merasa tua, maka kamu akan benar-benar terlihat tua. Terima setiap perubahan dan nikmati hidup dengan bahagia, terus belajar menerima pengalaman baru. Bagiku, aku adalah pemuda berusia 20 tahun. Usia mentalku 20 tahun. Apapun yang orang katakan, aku adalah seseorang dengan usia 20 tahun, berapapun usiaku. Dan aku bisa melakukan apa yang dilakukan orang berusia 20 tahun," ungkap kakek Hu Hai.

Foto kakek Hu Hai di tahun 1978 dan 2016/copyright odditycentral.com

Saking terlihat awet mudahnya, kakek Hu Hai seolah tak pernah menua. Fotonya di tahun 1978 dan 2016 nyaris terlihat sama. Bagaimana kalau menurut kamu ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading