Sukses

Lifestyle

Berbekal Sekotak Nasi dengan Lauk Snack Chiki, Kisah Siswa Ini Bikin Pilu

Bagi anak-anak, membawa bekal atau makanan ke sekolah dan makan bersama dengan teman-temannya tentu menjadi moment yang begitu menyenangkan. Biasanya, saat membawa bekal ke sekolah orang tua akan selalu memberikan bekal yang enak lagi bernutrisi.

Namun sayang Ladies, tidak semua anak ternyata bisa membawa bekal yang enak dan bernutrisi tinggi ke sekolah. Beberapa anak harus rela membawa bekal makanan yang sangat sederhana dan apa adanya. Seperti seorang anak asal kota Butuan, Filipina bernama Joshua berikut ini.

Anak yang membawa sekotak nasi dengan lauk chiki bernama Joshua/copyright viral4real.com

Kisahnya diceritakan oleh guru Joshua yakni Choniil Mascarinas di akun sosial media pribadinya yakni facebook. Ia menuliskan, "Ini pertama kali aku meminta anak-anak makan siang di kelas. Aku pun melihat bekal makan siang anak-anak satu persatu. Tak kuduga, pandanganku fokus pada seorang anak. Ia hanya makan nasi dengan lauk snack chiki (snack ringan SIGA dan SUPER CRUNCH). Aku tak percaya ini, ini sangat tidak sehat. Sebagai gurunya aku pun terdorong untuk bertanya padanya."

Saat Choniil bertanya pada Joshua apa yang ia makan, anak tersebut mengatakan ia makan nasi dengan lauk Supercrunch. Choniil pun bertanya lagi apakah ia makan ini setiap hari, kenapa ia tak makan dengan ikan kering atau sayur?

Dikutip dari laman viral4real.com, alasan anak bernama Joshua hanya makan siang nasi dengan lauk snack chiki tersebut begitu bikin terenyuh dan terharu. Anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut mengaku ia tidak punya uang untuk membeli lauk yang enak dan sehat. Setiap harinya, ia hanya punya uang 3 peso atau setara dengan Rp800 untuk membeli lauk.

Makan nasi dengan lauk chiki dilakukan Joshua setiap hari karena ia tak punya uang | Copyright viral4real.com

Tak hanya di sekolah, di rumah pun ia bersama keluarganya juga sering makan dengan lauk snack chiki juga garam karena tidak punya uang. Bagi Joshua dan keluarganya, asalkan masih bisa makan, apapun itu makanan dan lauknya, ia begitu bersyukur.

Di samping membuat Choniil merasa begitu terenyuh dan terharu, kisah Joshua rupanya juga bikin banyak netizen pilu. Apa yang dialami oleh Joshua sangat memprihatinkan. Semoga saja, selepas ini kehidupan Joshua bisa lebih baik lagi. Semoga pula, ia bisa makan dengan makanan yang lebih sehat serta bernutrisi ke depannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading