Sukses

Lifestyle

Tetap Menggunakan Kontak Lensa Saat Tidur, Mata Pria Ini Buta

Memakai kontak lensa memang sering kali membuat penampilan jadi makin menarik dan pesona mata lebih mengesankan. Selain untuk menunjang penampilan, pemakaian kontak lensa juga kerap kali dilakukan untuk pengganti penggunaan kacamata bagi penderita minus atau sejenisnya.

Namun nih ya, bagi siapa saja yang hobi memakai kontak lensa baik untuk menunjang penampilan maupun kesehatan, usahakan agar selalu hati-hati dan jangan sampai lalai. Hindari juga penggunaan kontak lensa dalam waktu yang lama karena ini bisa berbahaya buat kesehatan mata.

Kurangnya kehati-hatian saat menggunakan kontak lensa bisa berakibat fatal. Seperti yang dialami oleh pria asal Malaysia bernama Christian Wei berikut ini. Dikutip dari laman Viral4Real.com, pria tersebut harus kehilangan penglihatannya atau buta akibat penggunaan kontak lensa.

Mata Wei mengalami kebutaan akibat kebiasaan buruk gunakan kontak lensa saat tidur | Copyright by Viral4Real

Istri Wei menceritakan bagaimana suaminya tersebut bisa mengalami kebutaan akibat kontak lensa. Di akun sosial pribadinya yakni facebook, istri Wei bercerita bahwa Wei sering kali lupa melepas kontak lensanya sebelum tidur. Rupanya, hal inilah yang menyebabkan kuman serta bakteri di kontak lensa menyebar ke mata Wei, menyebabkan infeksi dan berakhir pada kebutaan.

"Kami sering membaca informasi di Facebook tentang pentingnya kebersihan lensa kontak dan tak menggunakannya saat tidur karena bisa menyebabkan infeksi mata. Namun kami tak menganggapnya sebagai hal serius. Suami saya merasa matanya gatal dan bengkak setelah bangun tidur. Kami membawanya ke dokter umum. Dokter memberinya obat tetes mata, tapi kondisi mata suami saya justru semakin parah," ungkap istri Wei.

Beberapa hari kemudian, Wei dan sang istri pergi ke dokter mata. Dokter tersebut mengatakan bahwa mata Wei telah mengalami infeksi parah di bagian bola mata akibat penggunaan kontak lensa. Infeksi tersebut yang menyebabkan matanya buta. Dokter tersebut juga mengatakan bahwa obat tetes yang diberikan dokter umum sebelumnya justru mendorong bakteri juga kuman di mata Wei berkembang semakin pesat.

Wih, ngeri ya Ladies. Agar apa yang menimpa Wei tak pernah menimpamu, pastikan untuk selalu hati-hati saat mengenakan kontak lensa. Pastikan pula untuk selalu menjaga kebersihannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading