Sukses

Lifestyle

Kakek Bangun Gereja Selama 5 Dekade, Kisahnya Menyentuh Hati

Selama hati bertekad dan punya niat sungguh-sungguh, siapapun pasti bisa mewujudkan imipiannya. Tak peduli jika impian tersebut sangatlah tinggi dan sulit untuk dicapai. Percayalah, Tuhan akan memberikan yang terbaik sesuai dengan kesungguhan yang dilakukan.

Kakek Justo membangun gereja katedral selama 56 tahun | Photo: Copyright demilked.com

Sebuah kisah menarik sekaligus menyentuh hati datang dari seorang kakek yang hampir berusia 1 abad yakni kakek Justo Gallego Martinez. Selama lebih dari 5 dekade atau lebih tepatnya 56 tahun, ia telah berhasil membangun sebuah katedral di Mejorada del Campo, Spanyol. Tak tanggung-tanggung, katedral yang dibangunnya ini dibangun seorang diri.

Gereja yang dibangun kakek Justo | Photo: Copyright demilked.com

Dikutip dari laman demilked.com, kakek Justo memang memiliki impian sekaligus bernazar membangun tempat ibadah sesuai kepercayaan yang ia anut. Sejak tahun 1961, kakek berhati mulia ini mulai membangun rumah ibadah tersebut. Ia tak pernah mengeluh atau pun merasa terbebani saat melakukan pembangunan karena ia melakukannya tulus dari hati.

Meski tak memiliki pengetahuan tentang ilmu arsitektur, kakek Justo tetap bisa membangun katedral yang megah dan menarik. Kakek ini sebenarnya bukanlah orang yang kaya raya. Ia hanya seorang petani biasa dengan pendapatan pas-pasan dan hidup dengan sangat sederhana. Kerennya, kesederhanaannya tidak menyurutkan niatnya untuk membangun rumah ibadah.

Kakek Justo | Photo: Copyright demilked.com

Niat membangun rumah ibadah di dalam hati kakek Justo berawal ketika ia menjadi seorang biarawan di katedral setempat. Saat itu, ia didiagnosa menderita penyakit tubercolosis. Ia pun berhenti menjadi biarawan dan melakukan serangkaian pengobatan. Jika ia sembuh dari penyakitnya, kakek Justo bernazar ingin membangun rumah ibadah sebagai tanda terima kasih kepada Tuhan yang telah mengangkat penyakitnya.

 

Video: Copyright Youtube.com/Great Big Story



Kakek Justo pun dinyatakan sembuh dan ia akhirnya menepati nazarnya. Kini, katedral yang ia bangun berdiri megah lahan seluas 2.230 meter dengan tinggi 131 kaki atau setara dengan 40 meter. Untuk mengetahui betapa megahnya rumah ibadah yang kakek Justo bangun, jangan lewatkan untuk melihat galeri fotonya di bawah ini juga ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading