Sukses

Lifestyle

Keren, Nenek 101 Tahun Memenangkan Lomba Lari Jarak 100 Meter

Namanya nenek Man Kaur. Ia adalah seorang nenek yang telah berusia 101 tahun asal India. Meski usianya sudah sangat senja, nenek Kaur membuktikan pada dunia bahwa usia bukan halangan untuk terus berkarya, menoreh prestasi dan memenangkan kompetisi lari sprint jarak pendek 100 meter.

Dikutip dari laman bcc.com, untuk menempuh jarak 100 meter, nenek Kaur memerlukan waktu selama 1 menit 4 detik. Usianya yang telah senja tak lantas membuat semangatnya senja. Ia adalah seseorang yang penuh semangat, selalu bahagia dan bertubuh segar serta bugar.

Nenek Kaur saat berlari jarak 100 meter | Photo: Copyright bbc.com

Pada hari Senin 24 April 2017, nenek Kaur telah memenangkan kompetisi sprint jarak 100 meter di ajang Wordl Masters Games di Auckland, Selandia Baru. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, nenek Kaur telah membuktikan bahwa ia adalah seorang atlet yang pantang menyerah. Di kompetisi ini, nenek 101 tahun ini merupakan satu-satunya atlet yang bersaing dalam kategori usianya.

Nenek Kaur menunjukkan hasil rontgen tulang belakangnya | Photo: Copyright bbc.com

Karena semangatnya yang tinggi dan prestasinya ini, nenek Kaur disebut sebagai "Miracle from Chandigarh." Nenek ini sendiri memulai karirnya sebagai atlet sejak usia 93 tahun. Ia mulai menjadi atlet setelah sang anak, Gurdev juga aktif menjadi atlet.

Mengenai prestasi nenek Kaur, memenangkan lomba jarak 100 meter kali ini bukanlah prestasi pertamanya. Tahun lalu, nenek Kaur juga memenangkan medali emas untuk kompetisi lembar lembing dan tolak peluru untuk kategori usianya di American Master Games di Vancouver.

Nenek Kaur bersama beberapa kerabatnya | Photo: Copyright bbc.com

Sampai saat ini, nenek Kaur telah mendapatkan sedikitnya 20 medali dari ajang Master Games di seluruh dunia. Tak hanya aktif menjadi atlet yang menoreh berbagai prestasi, nenek berusia 101 tahun ini juga aktif mengajak lansia di seluruh dunia untuk mengisi hari-harinya dengan aktivitas yang menyehatkan, menyenangkan dan bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading