Sukses

Lifestyle

Demi Bisa Lulus SMP, Nenek 76 Tahun Ini Niat Sekolah Lagi

Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Itu juga mungkin yang dipikirkan nenek bernama Lola Salvacion di Filipina. Tidak mempermasalahkan tentang usianya yang sudah senja, nenek berusia 76 tahun ini memutuskan melanjutkan pendidikannya yang dulu tertunda.

Karena masalah kemiskinan, banyak siswa tidak bisa melanjutkan pendidikannya hingga mereka putus sekolah. Bahkan beberapa keluarga yang terlalu miskin tidak bisa mulai sekolah. Itu juga yang dialami nenek Lola. Tapi impiannya untuk sekolah tidak padam begitu saja.

Ketika nenek-nenek lain di usianya sudah beristirahat di rumah dan pensiun dari pekerjaan, ia justru ingin memenuhi impiannya yang tertunda. Ia pergi ke sekolah SMP bersama anak-anak remaja seusia cucunya.

copyright by viral4real.com

Untungnya, sekolah juga tidak memandang ada batasan usia untuk bisa menggali ilmu di sekolah mereka. Tahun ini, ia bisa lulus kelas 10 dari Fort Bonifacio High School di Makati, Filipina atau setara dengan SMA kelas 1 di Indonesia. Meski memang sederhana, namun ia bahagia bisa menyelesaikan sekolah.

Banyak netizen kagum dengan impian dan motivasi nenek Lola untuk bisa menyelesaikan sekolahnya. Bahkan banyak teman-teman sekelas nenek Lola mengatakan bahwa mereka mungkin akan merindukan nenek Lola di kelas mereka karena ia sudah lulus sekolah.

copyright by viral4real.com

Ketika di banyak tempat, anak-anak berangkat sekolah dengan mudah dan menempuh pendidikan tanpa memikirkan uang, di beberapa daerah masih banyak anak yang kesulitan sekolah, termasuk yang dialami nenek Lola. Mungkin yang kita butuhkan adalah lebih banyak bersyukur ya ladies, karena bisa dengan mudah sekolah sampai saat ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading