Sukses

Lifestyle

Hebat! Wanita Ini Lahirkan Bayi Jumbo Secara Normal, Kisahnya...

Rata-rata berat badan bayi yang baru lahir adalah 7 sampai 8 pon atau setara dengan 3,4 kg. Berat badan bayi lebih dari itu sudah dinyatakan sangat besar. Ketika bayi memiliki berat badan yang cukup besar, sang ibu dianjurkan untuk melahirkan secara caesar. Kalau pun melahirkan secara normal, ini sangat jarang terjadi karena rasa sakit yang dirasakan ibu saat melahirkan bisa berlipat ganda.

Namun nih ya, seorang ibu bernama Natalie Brancoft, seorang ibu asal Washington DC baru-baru ini telah melahirkan bayi seberat 11 pon atau setara dengan 4,9 kg secara normal. Yang lebih mengejutkan lagi, bayi laki-laki yang dilahirkannya terlahir tanpa intervensi dengan teknik water birth di rumahnya.

Natalie sebelum melahirkan bayi di kandungannya | Photo: Copyright today.com

Dikutip dari laman today.com, persalinan Natalie ini menjadi salah satu persalinan yang sangat hebat dan mengagumkan. Kabarnya, hanya ada beberapa wanita yang dikaruniai kekuatan untuk melahirkan secara normal dengan berat buah hati tidak biasa. Natalie juga mengaku bahwa ia melahirkan tanpa diberi obat penghilang rasa sakit di tubuhnya.

Bayi Natalie lahir dengan berat 4,9 kg | Photo: Copyright today.com

Momen ini sendiri diabadikan dengan sangat baik oleh seorang fotografer bernama Laura Fifield. Menurut suami Natalie yakni Casey, persalinan ini merupakan persalinan ketiga bagi istrinya. Sebelumnya, wanita tersebut telah melahirkan dua anaknya Balen dan Joss yang kini telah berusia 5 dan 2 tahun.

Natalie mengatakan, "Aku akan sering-sering berjongkok sebelum bayiku lahir. Casey akan membantu memegang pinggulku dan memastikan aku baik-baik saja. Ini membutuhkan tenaga yang sangat ekstra. Aku berhasil melahirkannya dengan teknik water birth. Setelah bayiku lahir, dokter yang bersamamu memberi tahu kami bahwa berat buah hati 5 kg. Ini benar-benar membuat kami terkejut."

Bayi Simon yang lahir dengan berat 4,9 kg secara normal | Photo: Copyright today.com

"Aku tak pernah berpikir bahwa bayi kami sebesar itu. Kami mengira kami akan memiliki buah hati perempuan. Ternyata di laki-laki. Dia sangat lucu dan menggemaskan. Dia keajaiban buat kami," tambah Casey. Bayi laki-laki yang dilahirkan Natalie tersebut diberi nama Simon. Dari hari ke hari setelah dilahirkan, ia tumbuh dan berkembang jadi bayi yang lucu, menggemaskan dan cerdas.

Simon telah menjelma menjadi seorang bayi yang sangat disayang oleh semua keluarganya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading