Sukses

Lifestyle

Unik, Patung Ini Terbuat Dari Susunan 20 Ribu Kumbang Mati

Jika umumnya patung terbuat dari kayu, batu atau benda keras lainnya, berbeda halnya dengan patung yang satu ini. Patung karya seorang seniman bernama Yoneji Inamura ini terbuat dari susunan kumbang yang telah mati. Tak tanggung-tanggung, patung yang berbentuk budha ini terbuat dari susunan kumbang sebanyak 20 ribu ekor.

Dikutip dari laman odittycentral.com, tidak jelas kapan tepatnya patung ini dibuat. Yang pasti, patung ini kembali menghebohkan dunia setelah seorang seorang direktur museum seni di Tokyo, Jepang menemukan patung ini kembali. Setelah ditemukan kembali, patung budha yang sangat unik ini sendiri menjadi salah satu karya seni unik yang menjadi idola beberapa seniman dan dipamerkan di acara pemeran seni di Town Hall Itakura, Jepang.

Patung ini terbuat dari puluhan ribu kumbang yang telah mati | Photo: Copyright odittycentral.com

Dari beberapa laporan yang ada, sang pembuat patung yakni Inamura membuat patung ini selama bertahun-tahun. Untuk mengumpulkan puluhan ribu kumbang yang telah mati pun dibutuhkan waktu sedikitnya selama enam tahun.

Pada tahun 1972, diketahui bahwa Inamura mulai membuat patung ini di sela-sela kesibukannya yang bekerja sebagai pemelihara sarana prasarana kereta api di perusahaan kereta api lokal di Itakura, Jepang Gunma Prefecture. Tapi, tidak diketahui kapan patung ini diselesaikan dan menjadi sekeren saat ini.

Karya seni unik dipamerkan di acara pameran seni di Jepang | Photo: Copyright odittycentral.com

Beberapa orang yang mengenal Inamura mengungkapkan bahwa pria tersebut mencari kumbang ketika menyusuri rel kereta saat bekerja sejak tahun 1972 hingga beberapa tahun setelahnya. Beberapa lagi mengatakan bahwa pria itu mulai mencari kumbang setelah bertemu dengan anak-anak di sekitar rel kereta yang hobi berburu kumbang.

Sejak saat itulah, pria yang telah meninggal tahun lalu ini pun dipercaya mulai menggeluti hobinya mencari kumbang dan mengubahnya jadi karya seni unik. Dulu, patung seni yang unik ini menjadi salah satu patung yang bikin kagum semua orang. Banyak orang pergi ke Itakura hanya untuk melihat patung budha berbahan dasar kumbang ini secara langsung. Sayang, lama-kelamaan orang-orang mulai melupakan patung ini.

Patung budha ini dibuat dari 20 ribu kumbang yang telah mati | Photo: Copyright odittycentral.com

Tapi kini, patung ini kembali dipamerkan di sebuah pameran seni yang lebih besar di Jepang. Sebuah karya seni yang unik dan luar biasa mengesankan ya Ladies.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading