Sukses

Lifestyle

Nenek Ini Punya Hobi Olahraga Terjun Payung, Kisahnya Inspiratif

Biasanya, seseorang yang sudah berusia lanjut akan menghabiskan waktunya buat duduk-duduk di teras rumah, memiliki hobi menanam bunga di kebun atau merajut. Tapi, beda halnya dengan nenek berusia 69 tahun berikut ini. Nenek bernama Li Jiaxin asal China ini memiliki hobi yang cukup ekstrem di usianya yang telah senja.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, nenek Li memiliki hobi melakukan olahraga terjun payung. Bukan hanya sekedar hobi, ini juga telah menjadi olahraga yang sangat disukainya dna rutin dilakukannya. Walau usianya sudah sangat senja, nenek Li pernah mengikuti beberapa kompetisi terjun payung di dalam maupun luar negeri.

Nenek Li menyukai olahraga terjun payung sejak tahun 2008 | Photo: Copyright shanghaiist.com

Menurut pengakuannya, nenek Li mulai menyukai olahraga terjun payung sejak tahun 2008 lalu. Awalnya, nenek ini tak pernah berminat untuk melakukan olahraga yang cukup ekstrem. Namun suatu hari, ia tertarik untuk melakukan terjun payung saat melihat beberapa orang melakukan olahraga ini.

Terjun payung telah menjadi olahraga yang membuat nenek Li sangat senang dan nyaman | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sejak mencobanya untuk pertama kali, rupanya nenek Li sangat menyukai olahraga terjun payung. Ia selalu tertantang untuk melakukan olahraga yang cukup menguji nyali ini. Nenek Li mengatakan, "Ini olahraga yang cukup menantang. Tapi aku menyukainya. Usia tak harus jadi halangan bagi kita untuk melakukan hobi kita."

"Aku ingin terus berlatih. Aku sangat suka sensasi saat berada di udara dan melayang-layang di sana. Aku tak pernah berpikir akan mencoba sesuatu yang terlalu berisiko seperti ini. Tapi aku kini menikmatinya. Aku berharap aku masih bisa melakukan ini hingga bertahun-tahun ke depan," tambah nenek Li.

Walau usianya sudah tak muda lagi, semangat nenek Li seperti anak muda | Photo: Copyright shanghaiist.com

Nenek Li sendiri dikenal sebagai seseorang yang ramah, penuh semangat dan pantang menyerah. Ia juga dikenal sebagai seseorang yang sehat dan kuat. Walau usianya sudah tidak muda lagi, semangatnya selalu membara melebih semangat anak-anak muda jika itu berhubungan dengan hobi dan apa pun yang ia suka.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading