Sukses

Lifestyle

Mengajar Matematika Sambil Nge-Rap, Guru Ini Jadi Idola Siswa

Tidak jarang matematika dianggap sebagai salah satu mata pelajaran yang tidak disukai anak-anak. Bagi beberapa orang, matematika bahkan dianggap sebagai salah satu pelajaran yang menakutkan dan menyeramkan. Belum lagi, ketika mendapati guru matematika adalah seseorang yang sangat disiplin, keras dan tidak segan menghukum siswanya saat sang siswa tak bisa mengerjakan soal yang diberikannya.

Namun beda halnya dengan guru matematika yang satu ini Ladies. Dikutip dari laman odditycentral.com, guru bernama Kurt Minnaar ini bisa dibilang sebagai guru yang paling diidolakan oleh siswa-siswanya. Bagaimana tidak diidolakan, Kurt memiliki metode mengajar yang begitu menyenangkan dan mengesankan.

Kurt mengajar siswanya sambil nge-rap | Photo: Copyright odditycentral.com

Kurt yang mengajar di Sekolah Menengah Atas Eben Donges di Cape Town, Afrika Selatan tersebut mengajar matematika sambil nge-Rap. Metode mengajar yang unik ini ternyata membuat para siswa merasa senang, nyaman dan gampang memahami pelajaran yang ia sampaikan.

Guru yang berusia 33 tahun tersebut mengaku bahwa para siswanya sangat suka dengan musik. Untuk itulah, ia memanfaatkan keahliannya nge-Rap saat mengajar. Melalui metode mengajar inilah, rupanya para siswa lebih mudah mengingat rumus matematika yang ia ajarkan. Kurt merasa senang karena bisa membuat suasana kelas menjadi lebih meriah dan menyenangkan.

Kurt tak hanya nge-rap saat mengajar, ia juga mengajak siswanya buat menari | Photo: Copyright odditycentral.com

Kurt mengatakan, "Metode mengajar tradisional hanya mengajarkan membaca, menulis dan belajar mandiri. Tapi dengan metode ini, siswa bisa lebih kreatif, semangat dan membantu teman-temannya lain untuk memahami pelajaran secara bersama."

Selain mengajar matematika sambil nge-Rap, Kurt bersama beberapa temannya juga telah menciptakan lagu untuk mempelajari matematika. Lagu tersebut berjudul Cre-Eight, Trick-Onometry dan Van Guard. Isi lagu ini sendiri mengenai tabel perkalian dan rumus-rumus matematika. Untuk membuat suasana kelas jadi lebih meriah, nyaman dan menyenangkan, sesekali Kurt juga mengajak siswa menyanyi dan menari bersama selama pelajaran matematika berlangsung.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading