Sukses

Lifestyle

Wajah Wanita Ini Terluka Karena Headphonennya Meledak di Pesawat

Kemarin kita baru saja dikejutkan serta dibuat miris oleh berita anak kecil yang mengalami luka parah di wajah karena ponsel ayahnya meledak saat dicas. Kejadian meledaknya ponsel saat dicas atau digunakan pemiliknya sebenarnya sudah bukan merupakan kejadian yang langka. Ada banyak kasus di mana seseorang mengalami luka di tubuhnya akibat ponsel miliknya meledak.

Seorang wanita yang sedang berada di pesawat tujuan Beijing, China ke Australia, pada pertengahan bulan lalu juga mengalami kejadian mengerikan akibat perangkat elektronik headphone. Dikutip dari laman boldsky.com, wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut mengalami luka di wajah setelah ponselnya memanas dan terbakar.

Wajah wanita mengalami luka cukup serius setelah headphonennya meledak | Photo: Copyright shanghaiist.com

Kejadian mengerikan ini bermula ketika wanita tersebut mendengarkan lagu menggunakan headphone miliknya saat di dalam pesawat. Saking asiknya mendengarkan musik, ia pun akhirnya tertidur. Tapi wanita ini terbangun karena mendengar suara ledakan kecil.

Wanita itu mengatakan, "Aku kemudian mengusap wajah dan menurunkan headphone itu dari telinga. Headphone itu lantas berada di leherku. Tapi aku merasa wajahku terasa terbakar sangat panas. Aku pun segera melepas headphone itu dan membuangnya ke lantai. Di lantai, ada api yang ke luar. Headphone itu dengan cepat meleleh."


Beruntung, pramugari di dalam pesawat cepat tanggap. Pramugari itu menyiram perangkat yang digunakan wanita untuk mendengarkan musik dan segera membersihkannya. Walau sudah dibersihkan, seisi pesawat jadi berbau plastik, rambut dan elektronik yang terbakar.

Wajah wanita yang luka karena headphone meledak di pesawat | Photo: Copyright boldsky.com

Tidak dijelaskan secara rinci apa merek headphone milik si wanita. Tetapi diyakini bahwa baterai yang mengandung Lithium-ion lah yang menjadi pemicu meledak dan terbakarnya headphone. Kini, prosedur dan petunjuk keamanan untuk berpergian bila membawa baterai mulai digalakkan.

Agar insiden seperti ini tak pernah kamu alami, usahakan agar mematikan saja headphone atau ponsel kamu saat berpergian. Saat mengecas perangkat elektronik ini juga usahakan agar tidak terlalu lama. Kita semua tentu berharap insiden seperti ini tidak pernah terjadi lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading