Sukses

Lifestyle

Kiat untuk Berhenti Menunda Pekerjaan Saat Rencanakan Pernikahan

Apakah soal menyewa DJ, atau menulis janji nikah, menunda pekerjaan adalah hal yang paling disukai kebanyakan pengantin. Menunda tentunya bisa menjadikan persiapan berantakan, bahkan membuat acara resepsi terlambat serta efek lain yang tentu tidak Anda inginkan. Ini dia kiat supaya berhenti menunda pekerjaan!

    Ingat efek buruknya!

    Salah satu hal yang paling sering menyebabkan terlambat adalah membutuhkan waktu terlalu lama untuk memilih vendor yang tepat. Semakin mendekati tanggal, Anda akan semakin sulit menemukan vendor yang tepat karena makin banyak yang sudah disewa.

    Jika Anda mengerjakan di waktu terakhir akan banyak juga yang Anda lupakan. Menunggu hanya akan membuat pekerjaan bertambah banyak, namun waktu semakin sedikit.

    Tetap ingat yang paling penting!

    Bagi pengantin yang tidak bisa tidak menunda, tiga hal ini adalah yang harus diingat tidak boleh ditunda untuk dipesan. Yaitu venue pernikahan, katering dan fotografer. Tamu Anda akan mengingat ke mana mereka pergi, apa yang dimakan, dan semua akan diingat lewat foto. Karenanya pesan tiga hal krusial ini terlebih dahulu, sebelum menunda yang lainnya.

    Delegasikan pekerjaan!

    Satu cara paling ampuh untuk membuat Anda mengerjakan hal yang ditunda adalah dengan membaginya. Minta orang terdekat untuk membantu, atau bahkan sewa jasa wedding planner yang akan membantu mengingatkan segala hal. Jangan kerjakan semuanya sendirian jika tak mampu.

 

Berkonsultasi dengan pengantin lain yang baru saja melangsungkan pernikahan juga cara yang baik untuk membantu Anda menemukan jalan keluar dari masalah yang timbul di proses perencanaan. Beberapa saran pasti bisa membantu Anda.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading