Sukses

Lifestyle

Demi Punya Foto Keren, Wisatawan Manjat Pohon Sakura Hingga Rusak

Melihat mekarnya bunga sakura mungkin memang indah dan pastinya jadi momen paling cantik dan romantis yang bisa kamu nikmati. Tak heran jika mekarnya bunga sakura selalu menarik perhatian banyak penduduk lokal dan wisatawan untuk datang.

Di Tiongkok, bunga sakura pun sedang mekar. Tapi ada hal yang tak menyenangkan akhir-akhir ini. Banyak media sosial di Tiongkok menunjukkan foto-foto di mana wisatawan yang datang ke taman bunga sakura berfoto sambil memanjat pohon-pohon sakura demi mendapatkan foto yang keren.

copyright by shanghaiist.com

Selagi mereka memanjat, mereka tak hanya mematahkan ranting-ranting pohon tapi juga merusak bunga-bunga sakura yang sedang mekar. Pohon-pohon sakura sendiri tidaklah besar dan kokoh, sehingga sangat mudah patah, sedangkan para wisatawan dengan sembarangan foto seenak mereka.

copyright by shanghaiist.com

Tindakan ini dianggap sebagai perilaku tidak beradab dan bodoh. Bukan hanya jadi wisatawan perusakan alam, mereka juga jadi orang yang tak mencintai lingkungan.

copyright by shanghaiist.com

Di Indonesia pun dulu pernah terjadi seperti ini nih, ketika wisatawan mengunjungi taman bunga dan kemudian "berhasil" merusak taman bunga tersebut demi bisa selfie dan punya foto keren. Duh... sangat nggak pantas dicontoh nih ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading