/ragam/102585-operasi-pasien-32-jam-dokter-ini-kelelahan-nyaris-pingsan.html

Operasi Pasien 32 Jam, Dokter Ini Kelelahan & Nyaris Pingsan

Sabtu, 11 Maret 2017 11:07

Oleh: Rohmitriasih

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ada beberapa jenis penyakit yang mengharuskan penderitanya melakukan operasi. Dan saat melakukan operasi ini, setiap tim dokter juga perawat yang ada perlu melakukan proses operasi dengan hati-hati serta teliti. Untuk melakukan operasi ini sendiri, beberapa dokter bahkan harus bekerja sangat keras, memerlukan waktu lama dan benar-benar teliti agar pasien bisa selamat juga pulih dengan baik.

Dua orang dokter kelelahan dan nyaris pingsan setelah melakukan operasi selama 32 jam | Photo: Copyright stomp.com.sgDua orang dokter kelelahan dan nyaris pingsan setelah melakukan operasi selama 32 jam | Photo: Copyright stomp.com.sg


Berbicara mengenai operasi di ruang bedah rumah sakit, berita mengejutkan namun juga bikin kagum serta menyentuh datang dari para dokter bedah di sebuah rumah sakit di Fujian China. Dikutip dari laman stomp.com.sg, tiga dokter dan beberapa perawat tertangkap kamera sedang kelelahan dan nyaris pingsan di ruang bedah rumah sakit.

Dalam beberapa foto yang beredar, dua orang dokter terlihat tergeletak di lantai karena kelelahan selama melakukan operasi. Para dokter ini sedang melakukan operasi bedah otak terhadap seorang pasien penderita tumor otak. Mereka telah melakukan operasi selama 32 jam tanpa henti.

Kedua dokter ini terlihat begitu kelelahan setelah bekerja selama 32 jam | Photo: Copyright stomp.com.sgKedua dokter ini terlihat begitu kelelahan setelah bekerja selama 32 jam | Photo: Copyright stomp.com.sg


Seorang dokter yang terlibat operasi mengatakan, "Pasien memiliki dua tumor parah di otaknya. Kami perlu mengangkat tumor tersebut. Ini diperlukan enam prosedur bedah yang berbeda agar pasien bisa selamat. Kami harus sangat hati-hati dan teliti saat melakukan operasi. Ini adalah operasi yang sangat sulit dan berisiko. Ini juga sangat memakan waktu. Jika kami lengah sebentar saja, nyawa pasien bisa melayang."

Operasi ini sendiri dikabarkan terjadi di Rumah Sakit Medical University Union Hospital. Ada tiga dokter ahli bedah, enam ahli anestesi dan sedikitnya delapan perawat yang melakukan operasi. Karena mencapai 32 jam, operasi ini dikatakan sebagai operasi terpanjang yang pernah ada dan dilakukan di rumah sakit tersebut.

Seorang dokter menjelaskan kenapa pasien harus dioperasi dalam waktu yang lama dan dengan prosedur operasi yang rumit | Photo: Copyright stomp.com.sgSeorang dokter menjelaskan kenapa pasien harus dioperasi dalam waktu yang lama dan dengan prosedur operasi yang rumit | Photo: Copyright stomp.com.sg


Atas kerja keras para dokter, banyak netter merasa kagum dan mengspresiasi baik semangat dokter dalam menyelamatkan pasien. Seorang netter mengatakan, "Demi pasien, dokter ini telah bekerja dengan sangat keras. Terus semangat dok." Netter lain mengatakan, "Kerja yang sangat baik. Tapi bukankah dokter juga butuh istirahat? Kasihan, kini dokter itu juga membutuhkan pertolongan."

Mengenai kinerja para dokter ini, kalau menurut kamu gimana nih?

Jangan Lewatkan:

Gadis 5 Tahun Rawat Neneknya Sendirian, Kisahnya Bikin Trenyuh

Anak 6 Tahun Ini Suka Jadi Perawat Dapat Julukan 'Malaikat Kecil'

Nenek Memandangi Kue Lama Banget, Akhirnya Bikin Hati Tersentuh

Remaja Ini Tetap Semangat Sekolah Meski Sakit Kulit Parah

(vem/mim)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.