Sukses

Lifestyle

8 Jam Naik Gunung Panggul 70kg Sayur, Ia Hanya Dibayar Segini

Suka mengeluh pekerjaanmu di kantor membosankan dan berat sedangkan gajinya tak seberapa? Mungkin kamu akan mengurungkan niat mengeluh jika tahu tentang pekerjaan yang dilakukan bapak asal Tiongkok bernama Wu Yougen ini.

Selama lebih dari 30 tahun lamanya, ia bekerja menjadi kuli panggul sayuran di Gunung Jiuhua Provinsi Anhui, membawa begitu banyak barang untuk diangkut ke atas gunung. Ia harus berjalan naik ke atas gunung semua sayuran yang bisa mencapai berat 70 kg.

Semakin tua, pekerjaannya terasa semakin berat saja karena fisiknya yang mulai melemah. Setiap 20 hingga 30 langkah, ia harus berhenti untuk istirahat, terkadang menyandarkan punggungnya di tepi batuan dan dilewati banyak turis yang juga ingin naik ke kuil di atas gunung.

copyright by shanghaiist.com

Hanya dengan modal bambu seadanya dan tali yang ia ikat pada sayuran, ia memanggul semua sayuran di bahunya dan meneruskan perjalanan naik gunung. Menempuh waktu perjalanan 8 jam lamanya agar sampai di atas, dan ia hanya mendapat bayaran 84 yuan saja.

copyright by shanghaiist.com

Jika dikonversi ke rupiah mungkin sekitar 160 ribu, tapi untuk memenuhi kehidupannya di Tiongkok, tak banyak yang bisa dilakukan dengan uang sejumlah itu. Ia harus hidup sangat hemat. Meski begitu ia tetap melakukan satu-satunya pekerjaan yang bisa ia lakukan.

Mungkin kamu hanya butuh sedikit lebih bersyukur dengan hidupmu jika merasa pekerjaanmu mulai berat mulai sekarang ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading