Sukses

Lifestyle

Heboh Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia Yang Penuh Kemewahan

Beberapa hari terakhir ini publik Indonesia dihebohkan dengan kabar kedatangan Raja Arab Saudi yakni Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud. Seperti yang telah dilansir oleh merdeka.com (28/2), sang raja dan rombongan akan menghabiskan waktu di Indonesia mulai tanggal 1-9 Maret 2017 mendatang. Kabar ini jelas jadi topik perbincangan terhangat karena kunjungan Raja Arab dianggap bersejarah bagi Indonesia.

Kunjungan ini merupakan kedua bagi raja Arab Saudi setelah kedatangan pertama pada tahun 1970. Kunjungan kenegaraan Raja Salman ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 Maret. Sisanya Raja Salman akan memboyong 1.500 rombongan, 10 menteri dan 25 pangeran yang dibawanya beristirahat di Bali. Tujuan kunjungan Raja Salman adalah untuk memuluskan kerja sama ekonomi antara kedua negara.

Kedatangan Raja Salman ini rupanya membuat banyak orang berdecak kagum. Sang raja turut membawa berbagai fasilitas mewah selama berkunjung ke Indonesia. Raja Salman membawa tangga khusus untuk turun dari pesawat. Bentuk tangga ini berwarna putih bersih dan dihiasi kaligrafi emas. Sistem kerja tangga ini seperti elevator. Tangga ini jadi barang yang wajib dibawa saat sang raja bepergian. Jika ditotal berat cargo ini sampai 459 ton. Selain tangga, dalam cargo tersebut juga terdapat bahan logistik seperti makanan dan minuman, barang perkantoran, furnitur, alat x-ray. Kendaraan berupa mobil Mercedes-Benz S600.

Saat di Bali, Raja Salman dan rombongan akan mendapatkan fasilitas kelas atas. Tidak hanya soal penginapan, bahkan dari wisata kuliner dan tempat menginap jadi perhatian khusus bagi Polda Bali. Rombongan yang dikabarkan berjumlah 1500 orang ini, juga akan mencarter 7 pesawat dan langsung di drop ke hotel di kawasan elite ITDC Nusa Dua, Bali.

Selama di Bali, rombongan juga akan menyewa 360 kendaraan mewah. Jenis mobil tersebut adalah alphard dan mercy. Selain itu juga ada 20 bus siter dan 45 truk untuk membawa barang bawaan rombongan. Kendaraan tersebut sudah tiba di Bali sejak 16 Februari 2016 lalu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading