Sukses

Lifestyle

Kasihan, 1000 Anak Ayam Diterlantarkan di Alam Bebas Hingga Mati

Sungguh malang dan kasihan dengan apa yang menimpa sedikitnya 1000 anak ayam berusia satu hari ini. Anak-anak ayam yang masih sangat lemah, rapuh dan membutuhkan perawatan yang maksimal ini justru terlantar di sebuah sawah di dekat lapangan dekat Peterborough, Inggris.

Lebih sedih dan membuat hati teriris lagi adalah, anak ayam ini dibiarkan terlantar begitu saja di tengah sawah gersang tanpa makanan atau minuman di dekatnya. Diperkirakan, anak-anak ayam yang ditemukan pada pagi hari tersebut telah diterlantarkan selama beberapa jam sejak malam hari.

1000 anak ayam yang diterlantarkan di alam bebas oleh orang tak bertanggung jawab | Photo: Copyright boredpanda.com

Dikutip dari laman boredpanda.com, tidak diketahui siapa pelaku pembuangan anak ayam ini. Beberapa saksi mata mengungkapkan bahwa kemungkinan besar pelaku pembuang anak ayam tersebut adalah pemilik peternakan komersial setempat.

Saat pertama kali ditemukan, anak-anak ayam tersebut sedang berkumpul menjadi satu. Mereka saling berdekatan satu sama lain. Bisa jadi, ini dilakukan agar tubuh anak ayam tersebut menjadi lebih hangat dan terjaga. Dari laporan yang ada, saat ditemukan ada beberapa anak ayam yang kondisinya telah mati, beberapa lagi kritis dan sisanya sehat.

Anak ayam yang masih hidup akhirnya ditolong | Photo: Copyright boredpanda.com

Justin Stubbs, seorang penemu anak ayam mengatakan,

"Aku belum pernah melihat yang seperti ini. Mereka seperti lautan kuning. Suaranya sangat berisik. Aku sangat kasihan dan tak habis pikir ada seseorang yang tega melepaskannya begitu saja di alam bebas tanpa makanan dan minuman. Mereka sangat malang."


Justin dan beberapa rekannya akhirnya menolong anak ayam yang masih hidup. Mereka selanjutnya memasukkan anak ayam tersebut ke dalam kardus dan menyerahkannya ke lembaga yang menangani hewan terlantar bernama RSPCA. Setelah diserahkan ke lembaga RSPCA, anak ayam tersebut dipastikan hidup dengan aman dan terjaga.

Orang-orang yang berbaik hati menolong anak ayam | Photo: Copyright boredpanda.com

Mengenai pelaku pembuangan anak ayam, RSPCA serta petugas kepolisian setempat sedang melacak keberadaannya. Harapannya, pelaku tersebut bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ladies, semoga pelaku pembuang ayam bisa segera ditemukan ya. Semoga juga, anak ayam yang telah tertolong bisa tumbuh dan berkembang dengan baik ke depannya. Kita semua tentu berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading