Sukses

Lifestyle

Tips Aman Mengendarai Motor Bagi Wanita Berhijab Ala Anisa Rahma

Motor memang jadi kendaraan andalan terutama di daerah yang rawan macet. Motor akan membawa kita sampai tujuan lebih cepat dan anti ribet Ladies. Nah, salah satu artis yang ternyata suka naik motor saat beraktivitas adalah Anisa Rahma. Dilansir oleh KapanLagi.com (20/2), mantan anggota girlband Cherrybelle ini termasuk cewek yang suka mengendarai sepeda motor. Apalagi saat dirinya berangkat ke kampus, karena jarak kampus dengan rumahnya tidak terlalu jauh.

"Kalau ke kampus suka pakai motor, karena kan jarak rumah ke kampus cuma 10 menit, jadinya praktis. Kalau pakai motor itu cepat waktunya juga, nggak kena macet," ujar Anisa.
Foto: copyright KapanLagi.com
Mengendarai motor ternyata tak boleh sembarangan Ladies. Banyak hal yang harus diperhatikan terutama soal keamanan. Karenanya Anisa punya tips tersendiri untuk berkendara khususnya untuk wanita yang mengenakan hijab.

Menurut Anisa akan lebih aman jika setiap wanita mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman dan simple. Selain itu, juga perhatikan aksesoris di kepala sebelum memakai helm dan jangan lupa memakai jaket.

"Aksesoris di atas kepala (bros atau peniti) dilepasin dulu, kan juga bisa bahaya. Sama pakaian yang simple, sepatu yang comfort yang nggak tinggi kayak high heels, flat shoes saja," saran Anisa.

Lebih jauh Anisa menambahkan kalau item wajib yang harus dikenakan oleh para pengendara adalah jaket. Jaket selain melindungi dari dingin juga akan membantu menutupi pakaian sehingga tak akan kemana-mana terkena angin saat naik motor.

"Tetap pakai jaket, itu penting banget karena bisa melindungi kalau jatuh. Kalau berhijab juga bisa nutupin bajunya biar nggak kemana-mana kena angin. Menghindari dingin juga kalau malam, dari matahari juga," pungkasnya.

Nah Ladies, buat kamu yang juga pengendara motor ada baiknya mengikuti tips dari Anisa ini ya. Selain itu kelengkapan motor dan surat-surat juga harus selalu kamu bawa. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading