Sukses

Lifestyle

Si Cantik Sima Azimi, Pelatih Wushu Wanita Pertama di Afghanistan

Wushu merupakan salah satu seni bela diri yang cukup terkenal keberadaannya. Di dalam seni bela diri Wushu, kita tak hanya diajari mengenai ketangkasan dalam berperang dan melatih fisik saja.

Lebih jauh, kita juga akan diajarkan bagaimana melatih keseimbangan fisik maupun pikiran. Diajarkan tentang bagaimana mengenal ramuan atau obat-obatan yang bisa menyehatkan tubuh. Seni bela diri ini sendiri bisa dipelajari oleh wanita maupun pria.

Sima sedang melatih Wushu | Photo: Copyright gulfnews.com

Berbicara mengenai seni bela diri Wushu, kali ini mari kita berkenalan dengan wanita cantik yang bekerja sebagai pelatih Wushu. Dikutip dari laman gulfnews.com, nama wanita cantik tersebut adalah Sima Azimi. Selain sangat cantik, Sima juga dikenal sebagai pelatih Wushu yang sabar namun tegas dan tangkas.

Yang membuatnya semakin menarik, Sima adalah wanita pertama yang bekerja sebagai pelatih Wushu di negara Afghanistan. Usia wanita cantik ini pun masih sangat muda yakni masih 20 tahun. Walau begitu, Sima yang belajar Wushu saat menjadi pengungsi di Iran ini telah menguasai beberapa teknik bela diri dalam Wushu dengan sangat baik.

Setiap hari, Sima akan melatih sedikitnya 20 gadis usia 14-20 di Afghanistan tepatnya di puncak bukit Shahrak Haji Nabi di Kabul. Latihan tersebut mulai dari teknik melatih kelenturan otot, melatih keseimbangan tubuh hingga menggunakan pedang. Selain melatih murid-muridnya, Sima juga memastikan untuk melatih dirinya sendiri.

Sima dan murid-muridnya sedang berusaha menuruni bukit tempat mereka berlatih | Photo: Copyright gulfnews.com

Bagi murid-muridnya, Simak adalah sosok wanita yang begitu inspiratif. Wanita tersebut juga telah menjadi sosok yang mengayomi serta melindungi orang-orang di sekitarnya. Penasaran kan seperti apa aktivitas Sima saat melatih murid-muridnya belajar Wushu? Jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.

Tetap Semangat Sima. Jadilah wanita hebat dengan kemampuan bela diri yang memberikan manfaat bagi setiap orang di sekitarmu juga di negaramu. ^___^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading