Sukses

Parenting

Keren Tapi Ngeri, Anak Ini Punya Hobi Jalan di Atas Tali

Mewarnai, menggambar, bermain lego, bermain petak umpet atau nonton acara kartun di TV umumnya menjadi hobi anak-anak. Ya, anak-anak memang sangat suka bermain dan bercanda tawa bersama orang tua, kakak, adik atau teman-teman sebayanya. Tapi, nampaknya tidak untuk anak berusia 5 tahun asal Tiongkok, China berikut ini.

Zhang dan sang ayah | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dikutip dari laman shanghaiist.com, anak berusia 5 tahun bernama Zhang Wang memiliki hobi yang sangat keren tapi bikin ngeri di usianya yang masih sangat belia. Mmm, kira-kira apa sih hobinya? Dari beberapa laporan yang ada, anak yang kerap dipanggil Zhang tersebut memiliki hobi berjalan di atas seutas tali yang dibuat di atas gedung yang memiliki ketinggian mencapai 5 meter.

Setiap hari, Zhang akan berlatih melewati kawat yang menggantung di atas gedung di sekitar tempat tinggalnya. Ketika berlatih, anak 5 tahun tersebut tak sendiri. Ada sang ayah yang selalu menemani dan mengawasinya. Menurut sang ayah, apa yang dilakukan anaknya tersebut memiliki tujuan tersendiri. Tujuannya adalah agar anaknya memiliki rasa percaya diri yang mengesankan.

Zhang adalah anak yang bercita-cita menjadi atlet saat dewasa kelak | Photo: Copyright shanghaiist.com

Berbekal sebuah galah untuk menyeimbangkan tubuh saat berjalan di atas kawat dan helm kecil di kepalanya, dengan pelan tapi pasti Zhang mulai melewati seutas kawat di depannya. Selain giat berlatih berjalan di atas kawat atau seutas tali, anak 5 tahun tersebut juga giat melatih kekuatan otot tubuhnya. Ia rutin melakukan olahraga sit up, push up, squat jump, angkat beban dan lari pagi.

Zhang berjalan di atas tali | Photo: Copyright shanghaiist.com

Atas apa yang dilakukan Zhang ini, banyak netter mengaku bangga padanya. Bukan hanya bangga pada keahliannya, netter juga bangga dengan semangatnya untuk rutin berlatih setiap harinya. Menurut sang ayah, ia tak pernah menyuruh Zhang untuk berlatih jalan di atas tali atau sejenisnya. Itu adalah murni cita-cita Zhang. Anak tersebut mengaku sangat ingin menjadi seorang atlet saat ia besar nanti.

Wih, apa yang dilakukan Zhang sangat keren ya. Semoga, cita-citamu tercapai Zhang. Tetap semangat berlatih dan pastikan untuk selalu berhati-hati.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading