Sukses

Lifestyle

Berusia 98, Nenek Ini Jadi Guru Yoga Tertua di Dunia

Olahraga yoga merupakan salah satu olahraga yang sedang tren saat ini. Selain bisa membuat tubuh semakin bugar dan sehat, yoga juga bisa membuat pikiran semakin fresh dan bahagia. Banyak pencinta yoga yang terlihat awet muda dan segar bugar meski usia mereka telah senja. Seperti nenek bernama Tao Porchon-Lynch berikut ini.

Dikutip dari laman observer.com, nenek cantik yang kini telah berusia 98 tahun ini adalah instruktur atau guru yoga tertua di dunia. Selama 70 tahun terakhir nenek Tao telah menekuni olahraga yoga dan mengatakan bahwa ia sangat mencintainya. Baginya, yoga telah menjadi bagian dari hidupnya. Dengan rutin melakukan yoga, ia merasa bahwa ia lebih hidup, lebih bersemangat dan bugar.

Nenek Tao saat melakukan yoga di depan Taj Mahal, India | Photo: Copyright today.com

Meski saat ini usianya telah mencapai 98 tahun atau mendekati seabad, penampilan fisiknya terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Nenek yang sempat dibesarkan di India dan kini tinggal di kota Westchester, New York memulai yoga sejak pukul 05.00 pagi. Yoga dilakukan setiap kali bangun tidur atau sebelum melakukan aktivitas hariannya.

Tak hanya rutin melakukan olahraga yoga, di usianya yang sudah sangat senja ini, ia juga menggeluti dansa dan memberikan kelas yoga bagi murid-muridnya. Ada puluhan murid yang datang ke rumahnya untuk belajar yoga bersama nenek Tao. Dari beberapa laporan yang ada, sewaktu muda, nenek Tao bekerja sebagai model fashion. Ia juga pernah membintangi beberapa film pada tahun 1951 dan 1954.

Usia bukan penghalang bagi nenek Tao untuk merasa lemah | Photo: Copyright today.com

Mengenai olahraga yoga, nenek Tao mengenalnya saat usianya 8 tahun dari sang bunda. Sejak mengenal yoga, nenek cantik ini mulai tertarik dan menekuni yoga. Ada banyak gerakan yoga yang dikuasai olehnya. Nenek Tao mengatakan, "Yoga telah membuatku lebih hidup. Ini adalah olahraga yang menggabungkan pikiran, tubuh juga jiwa."

"Aku merasa bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan keresahan pada diriku sendiri. Aku merasa menyatu dengan alam saat melakukan yoga. Ini membuat pikiranku senantiasa bahagia dan tenang. Aku selalu bisa melewati stres, depresi dan kelelahan berkat yoga." Tambah nenek Tao

Nenek Tao sedang memberikan pelajaran yoga untuk murid-murdinya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Selain menekuni yoga agar tubuhnya selalu sehat dan awet muda serta panjang umur, nenek Tao mengaku bahwa ia memastikan untuk menjaga pola makannya. Sejak muda, ia adalah seorang vegetarian yang hanya mengonsumsi sayur dan buah dalam porsi kecil. Sesekali ia akan mengonsumsi anggur dan cokelat demi menunjang kenyamanan hatinya. Sebisa mungkin, nenek Tao menghindari berbagai makanan berbahaya seperti makanan cepat saji, rokok dan obat-obatan terlarang.

Untuk mengetahui bagaimana pesona nenek Tao saat melakukan yoga, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini. Tetap semangat nenek Tao. Sehat dan panjang umur selalu. :

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading