Sukses

Lifestyle

Pamit Bertemu Kenalan di Sosmed, Remaja Ditemukan Meninggal Dunia

Keberadaan sosial media memang memberikan banyak manfaat buat kita semua. Melalui sosial media, kita bisa bertemu dan bertegur sapa kembali dengan orang-orang yang telah lama hilang kontak. Kita juga semakin mudah mengetahui kabar orang-orang tercinta meski jarak dan waktu memisahkan. Juga, sosial media bisa membuat kita memiliki semakin banyak kenalan dari berbagai belahan dunia.

Meski sosial media memiliki banyak manfaat dan mempertemukan kita dengan banyak orang baru atau orang lama di hidup kita, sangat disarankan agar kita selalu bijak dan hati-hati saat bermain sosial media. Jangan sampai, keberadaan sosial media membuat kita menjadi pribadi yang mudah dibohongi apalagi dilukai oleh orang-orang yang tak pernah kita kenal sebelumnya. Jangan sampai, karena sosial media kita lantas begitu mempercayai orang yang baru dikenal lewat dunia maya.

Leonne, remaja 16 tahun yang dikenal manis dan ramah | Photo: Copyright mirror.co.uk

Orang yang dikenal sangat baik di dunia maya, bisa saja merupakan seseorang yang justru berbahaya. Berbicara mengenai kenalan lewat sosial media, kali ini kisah tragis dan mengerikan datang dari seorang gadis remaja berusia 16 tahun asal Dinington bernama Leonne. Dikutip dari laman mirror.co.uk, pada hari Senin, Leonne dilaporkan hilang oleh orang tuanya ke pihak kepolisian setempat.

20 menit kemudian, polisi menemukan Leonne di jalan Rotherham, Yorkshire Selatan dalam keadaan tak bernyawa. Polisi menemukan tubuh gadis manis tersebut tergeletak di tepi jalan dengan tubuh penuh luka-luka. Dugaan sementara, Leonne meninggal dunia akibat kekerasan. Belum diketahui secara pasti siapa pelaku di balik kekerasan ini. Namun, kuat dugaan bahwa pelaku kekerasan adalah teman kencan Leonne yang dikenalnya lewat media sosial.

Seorang teman Leonne yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan jika sebelum kematiannya, gadis berusia 16 tahun tersebut memiliki janji bertemu dengan pria yang dikenalnya lewat sosial media. "Kami tidak tahu apa yang terjadi padanya. Yang kami tahu, dia berencana akan bertemu dengan seorang pria yang dikenalnya lewat sosial media. Hanya itu yang kami tahu," ungkap teman Leonne.

Tempat di mana Leonne ditemukan telah meninggal dunia setelah ada temu kencan dengan teman di dunia maya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Selama ini, Leonne dikenal sebagai seorang gadis yang lucu, ramah dan cerdas. Sayang, hidupnya harus berakhir dengan cara yang mengenaskan. Atas apa yang dialami oleh Leonne, pihak keluarga merasa sangat terpukul. Warga masyarakat sekitar juga merasa kehilangan dan menyayangkan insiden tragis ini. Kita semua tentu berharap bahwa insiden ini tak pernah terjadi lagi. Apa yang menimpa Leonne begitu tragis dan menyedihkan ya Ladies.

Sebaik apapun orang yang kita kenal di dunia maya, pastikan untuk selalu berhati-hati dan waspada dengannya. Hindari juga untuk terlalu percaya dengannya apalagi ketika kita mengenalnya hanya sebatas di dunia maya saja dan belum memahami betul bagaimana pribadinya di dunia nyata yang sesungguhnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading