Sukses

Lifestyle

Pria Ini Kumpulkan 50 Kg Paku Dari Jalanan, Buat Apa?

Pernahkah kamu menemukan paku atau benda tajam sejenisnya di jalan? Ketika kamu menemukan paku tersebut, apa yang kamu lakukan selama ini. Apakah kamu mengambilnya agar paku tersebut tak melukai orang lain atau kamu akan membiarkannya? Ngomongin soal keberadaan paku di jalan, kali ini kisah mengesankan dan cukup menyentuh hati datang dari seorang pria di India bernama Benediktus Jebakumar.

Apa hubungan pria ini dengan keberadaan paku di jalan? Jadi begini Ladies, dikutip dari laman asiantown.net, selama lima tahun terakhir, Benediktus telah berhasil mengumpulkan sedikitnya 50 kg paku dari jalanan dekat tempat tinggalnya. Sejak tahun 2012, pria yang kini berusia 44 tahun ini telah berbesar hati mengambil paku yang ditemukannya di sepanjang jalan dari rumahnya menuju kantor tempatnya bekerja.

Paku yang dikumpulkan oleh Benediktus | Photo: Copyright asiantown.net

Mengambil dan mengumpulkan paku dilakukan Benediktus tentu bukan tanpa alasan. Pria tersebut mengumpulkan paku di jalan karena ia tak ingin paku-paku yang tajam dan runcing tersebut mencelakai atau melukai orang lain. Hatinya tergerak mengumpulkan paku sejak awal tahun 2012 ketika ia lewat sebuah jalan dekat rumahnya. Saat itu, tiba-tiba ban mobilnya kempes dan bocor karena ada paku yang menancap. Beruntung, tak jauh dari jalan tersebut ada beberapa toko yang menjual ban dan menawarkan jasa tambal ban.

Namun, Benediktus merasa ada yang aneh dengan kejadian yang menimpa dirinya saat itu. Beberapa kali lewat jalan yang sama yakni di daerah Bangalore, ban mobilnya sering kempes karena penyebab yang sama yakni terkena paku. Pria tersebut mulai berpikir bahwa paku-paku di jalan kemungkinan disebarkan oleh orang yang tak bertanggung jawab demi kepentingan pribadinya.

Benediktus dan kawannya sedang menunjukkan sebuah paku yang baru saja ditemukannya | Photo: Copyright asiantown.net

Sejak kejadian inilah, Benediktus mulai berangkat ke kantor lebih pagi yakni sekitar jam 7 dan akan mengambil paku-paku di jalan. Beberapa kali ia sempat melaporkan adanya paku di jalan yang disebar oleh orang tak bertanggung jawab kepada petugas keamanan setempat. Sayang, laporannya tak pernah ditanggapi. Benediktus pun akhirnya bertekad mengambil dan mengumpulkan paku di jalan demi keamanan serta kenyamanan orang banyak. Selain dilakukan sebelum berangkat kerja, mengumpulkan paku juga dilakukan Benediktus saat ia pulang kerja.

Apa yang dilakukannya ini diharapkan bisa menyadarkan semua orang agar tak pernah melakukan kecurangan di kehidupan sehari-hari. Penting bagi semua orang untuk saling melindungi dan memberikan keamanan juga kenyamanan sesamanya. Benediktus mengatakan, "Ini adalah tanggung jawab kita semua. Mungkin tak banyak orang peduli mengenai keberadaan paku-paku ini. Hanya saja mereka lupa bahwa paku-paku ini bisa mengancam kendaraan mereka. Ini juga bisa mengancam keselamatan mereka saat berkendara."

Benediktus menemukan paku di jalan menuju kantor tempatnya kerja | Photo: Copyright asiantown.net

Ladies, apa yang dilakukan oleh Benediktus begitu mulia ya. Semoga masih banyak orang sepertinya di luar sana yang begitu peduli dengan keamanan juga keselamatan sesamanya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading