Sukses

Lifestyle

Ibu Sibuk Main Gadget, Buah Hati Meninggal Karena Tenggelam

Keberadaan gadget atau handphone memang telah memudahkan semua orang untuk menjalin komunikasi dan mengakses berbagai informasi. Meski begitu, penggunaan gadget yang berlebihan justru sangat tidak baik. Terlalu sibuk dengan gadget, hal ini bisa menyebabkan kita mengabaikan keadaan sekitar dan keselamatan kita maupun orang-orang tercinta. Seperti yang telah dialami oleh ibu asal China berikut ini.

Karena terlalu sibuk dengan gadget di genggamannya, ibu yang diketahui bernama Xiao tersebut harus kehilangan buah hatinya yang masih berusia 4 tahun untuk selamanya. Bagaimana insiden ini bisa terjadi?

Jadi begini, dikutip dari laman stomp.com, Xiao bersama putranya sedang menikmati liburan dengan berenang di Ocean Spring Resort di kota Xianyang, China. Awalnya, Xiao memperhatikan buah hatinya dengan seksama. Hingga beberapa saat kemudian, ibu muda tersebut disibukkan dengan gadget di genggamannya. Ibu tersebut mengabaikan dan melupakan buah hatinya yang ada di belakangnya. Sayang, buah hatinya yang masih berusia 4 tahun terjebak di kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter.

Xiao terlalu sibuk bermain gadget sehingga ia tak sadar putranya tenggelam tepat beberapa meter di belakangnya | Photo: Copyright stomp.com.sg

Dalam video CCTV yang beredar, Xiao sama sekali tidak sadar bahwa putranya dalam bahaya dan sedang melawan maut. Saking asiknya bermain gadget, ibu tersebut tidak mendengar jeritan histeris buah hatinya. Terlihat beberapa si anak menjulurkan tangannya ke permukaan air sebagai isyarat meminta tolong. Lagi-lagi sayang, tidak ada seorang pun yang memperhatikannya dan menyelamatkannya termasuk sang ibu.

Hingga beberapa saat kemudian setelah berhenti bermain gadget, Xiao menyadari ada yang aneh. Wanita tersebut menyadari bahwa putranya hilang. Ia pun menghubungi staf kolam renang dan meminta bantuan untuk melakukan pencarian. 30 menit setelah dilakukan pencarian, sang anak ditemukan telah meninggal dunia di dasar kolam.

Dalam hitungan menit, anak berusia 4 tahun telah tenggelam | Photo: Copyright stomp.com.sg

Seorang petugas kepolisian setempat mengatakan,  "Anak berusia 4 tahun itu ditemukan di dasar kolam dengan kedalaman 1,5 meter. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ini harusnya menjadi pelajaran berharga buat setiap orang tua agar mereka senantiasa mengawasi buah hati."

Ladies, kisah yang begitu tragis ya. Untuk kolam renang ini sendiri saat ini terpaksa harus ditutup sementara guna dilakukan penyelidikan lebih jauh. Kita semua tentu berharap bahwa insiden tragis seperti ini tak pernah terjadi lagi. Mom, pastikan untuk tidak pernah melalaikan buah hati walau hanya sebentar saja ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading