Sukses

Lifestyle

Karena Tak Pernah Dikuras, Toilet Umum di China Meledak

Ketika membuat dan merawat toilet, kita harus senantiasa hati-hati. Apalagi, jika toilet tersebut merupakan toilet umum. Salah merawat dan sering kali menyepelekan sanitasi toilet, hal ini bisa menimbulkan kecelakaan yang fatal. Seperti kecelakaan tragis yang terjadi sesaat setelah pergantian tahun beberapa waktu lalu di sebuah kompleks perumahan di Yulin, China.

Dikutip dari laman asiantown.net, sebuah septic tank toilet umum meledak dan menghancurkan lingkungan sekitarnya. Ledakan ini sendiri menewaskan 1 korban jiwa, 7 orang mengalami luka-luka. Kotoran yang menumpuk di septic tank yang jarang dikuras diduga menyebabkan terjadinya percampuran gas metana, hidrogen sulfida dan amonia yang cukup besar. Karena percampuran inilah, selanjutnya memicu terjadinya ledakan.

Selain memakan korban jiwa, dalam foto yang beredar ledakan toilet ini juga menyebabkan area toilet hancur berantakan, jalan sekitar serta satu mobil rusak parah. Berikut fotonya.

Ledak toilet menyebabkan lokasi sekitar toilet hancur berantakan | Photo: Copyright asiantown.net

Melihat foto di atas, sangat ngeri dan menakutkan ya Ladies. Mengenai septic tank yang tak pernah dikuras apalagi untuk toilet umum, hal ini memang sangat berbahaya. Para ahli mengungkapkan jika sebaiknya toilet dikuras dalam jangka waktu dua tahun sekali. Tak hanya dikuras, toilet perlu dijaga kebersihannya. Penting juga untuk memperhatikan saluran sanitasi dan keamanan lainnya.

Selain menyebabkan ledakan, septic tank yang terlalu penuh karena tidak dikuras sangat mungkin menjadi penyebab terjadinya pencemaran air dan tanah di sekitarnya. Pencemaran ini bisa mendorong risiko penyebaran penyakit kulit, diare hingga penyakit berbahaya lainnya.

So, mengingat merawat dan menguras septic tank penting dilakukan, pastikan untuk merawat dengan baik dan mengurasnya dengan benar. Meski sepertinya sangat sepele, jangan pernah menyepelekan kondisi kebersihan septic tank dan toilet ya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading