Sukses

Lifestyle

Bersepeda 22 Km Tanpa Henti, Kakek 105 Tahun Pecahkan Rekor Dunia

Buat kamu yang masih suka malas dan berpikir mencatat prestasi itu nggak penting, coba deh belajar dari kakek ini. Kakek asal Perancis bernama Robert Marchand ini telah menorehkan prestasi dan rekor dunia yang sangat keren. Dikutip dari laman asiantown.net, kakek Robert baru saja memecahkan rekor dunia dengan mengayuh sepeda sejauh 22,5 km hanya dalam waktu satu jam. Menariknya dan yang bikin bengong lagi, usia kakek hebat ini telah mencapai 105 tahun lho.

Beberapa waktu lalu, kakek Robert baru saja bersepeda di Velodrome, Saint-Quentin-en-Yvelines, Paris, Perancis. Dia telah berhasil memutari trek Veldrome sebanyak 92 lap. Tentunya dengan sorakan dan dukungan dari ratusan pendukungnya di bangku penonton.

Kakek Robert bersepeda dengan semangat | Photo: Copyright asiantown.net

Meski usianya telah senja, seorang atlet veteran yang lahir pada tanggal 26 November 1911 tersebut mengaku tidak lelah jika harus bersepeda. Ya, walau kondisi fisiknya saat ini tidak sebugar maupun seprima beberapa tahun lalu. Kakek Robert mengatakan,

"Aku tidak melihat ada peringatan waktu tersisa 10 menit. Jika aku melihatnya, aku pasti mencatat waktu terbaik. Aku pasti akan mengayuh lebih cepat dan bersemangat. Aku melakukan ini tidak untuk mendapatkan juara. Aku suka bersepeda. Aku ingin membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk menyukai olahraga bersepeda."

Ratusan pendukungnya memberi semangat dan apresiasi terhadap prestasinya | Photo: Copyright asiantown.net

Sebelum menorehkan namanya di rekor dunia kali ini, kakek Robert yang senantiasa menjaga pola makannya dan hobi bersepeda ini pernah mencetak rekor bersepeda sejauh 24,2 km pada tahun 2012 lalu. Dua tahun berikutnya, ia mematahkan rekor tersebut dengan mengayuh sepeda sejauh 26,9 km dalam waktu satu jam.

Kita tentu penasaran, apa sih rahasia bugar dan sehat ala kakek Robert sehingga di usianya yang sudah 105 tahun mampu bersepeda dengan jarak tempuh yang jauh? Jadi begini, dia mengatakan jika untuk dapatkan tubuh bugar, dia memastikan memperbanyak konsumsi buah dan sayur setiap harinya. Kakek Robert juga mengurangi asupan daging, kopi atau makanan lain yang mengandung pengawet maupun penyedap. Setiap hari, kakek keren ini akan menyempatkan waktunya sedikitnya selama satu jam untuk bersepeda keliling kompleks tempat tinggalnya.

Usia senja tak membuat kecintaannya terhadap olahraga bersepeda berkurang | Photo: Copyright asiantown.net

Wah, apa yang dilakukan kakek Robert sangat keren dan bikin kagum ya. Selamat atas prestasi dan rekor dunianya. Sehat selalu dan semoga panjang umur. Good job, kakek Robert. ^____^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading