Sukses

Lifestyle

Amazing! Pengantin Pecahkan Rekor Dunia dengan Gaun yang Dipakai

Pernikahan merupakan sebuah perayaan istimewa. Segala sesuatunya serba spesial. Tapi terbayang nggak bisa memecahkan sebuah rekor dunia di hari pernikahan? Menyiapkan sebuah pernikahan saja sudah ribet, ditambah usaha memecahkan rekor dunia, wah pastinya lebih heboh.

Tanggal 10 Desember 2016, seorang pengantin perempuan di Taiwan mendapatkan hadiah yang tak terlupakan di hari pernikahannya. Seperti yang dilansir oleh dramafever.com, pengantin cantik tersebut mengenakan gaun dengan kerudung sepanjang 6,067 km. Wow, apa nggak susah ya mengenakan gaun dengan kerudung sepanjang itu?

Foto: copyright dramafever.com

Perwakilan dari Guinness World Records juga ikut hadir di acara pernikahan tersebut untuk menyaksikan langsung kerudung gaun pengantin yang super panjang tersebut. Pembuatan kerudung gaun pengantin itu pun melewati proses yang panjang. Butuh enam penjahit dan waktu tiga bulan untuk membuat kerudung gaun pengantin yang luar biasa tersebut.

Dan tahukah berapa orang yang dibutuhkan untuk membantu sang pengantin berjalan mengenakan gaun tersebut? Well, butuh 560 orang untuk mengangkat kerudung yang terbentang sepanjang 6 kilometer lebih tersebut.

Foto: copyright dramafever.com

Tadinya, sang pengantin perempuan ingin memiliki kerudung sepanjang 5.209,9 meter yang dalam bahasa Mandarin pengucapannya mirip dengan, "Aku mencintaimu selamanya." Namun, rupanya hasilnya lebih panjang dari yang diharapkan sebelumnya. Dan jadi memecahkan rekor dunia.

Foto: copyright dramafever.com

Ayah sang pengantin wanita merupakan seorang hartawan, CEO dari Papago International Resort di Taitung, Taiwan. Sang ayah mengatakan kalau pernikahan adalah simbol cinta dan ia ingin memberi kado cinta untuk putrinya juga Taiwan dengan memecahkan sebuah rekor.

Foto: copyright dramafever.com

Kerudung gaun pengantin terpanjang itu nantinya akan ditampilkan di sebuah acara pameran untuk mempromosikan industri pariwisata setempat. Rekor di Taiwan ini telah mengalahkan rekor dunia tahun 2014 lalu di Saudi Arabia dengan kerudung gaun pengantin sepanjang 5 km.

Melangsungkan pernikahan sambil memecahkan rekor dunia, hm... tertarik untuk melakukannya, Ladies?





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading