Sukses

Lifestyle

Menyentuh Hati, Kakak Adik Belajar di Jembatan Sambil Jual Bunga

Kita semua tak pernah tahu bagaimana jalan hidup kita yang telah digariskan Tuhan untuk kita. Tapi yang pasti, seberat apapun jalan hidup tersebut, sangat disarankan agar kita tak pernah putus asa bahkan kecewa. Kita tetap harus semangat dan penuh penerimaan serta senantiasa berusaha demi dapatkan kehidupan yang baik lagi mengesankan. Seperti halnya yang dilakukan oleh dua orang anak asal Filipina berikut ini.

Dikutip dari laman news.abs-cbn.com, dua orang anak yang tak lain kakak beradik bernama Marlon Mendoza (11) dan Melvin (9) seolah tak pernah putus asa untuk menjalani kehidupannya yang terbilang cukup berat. Meski masih anak-anak, mereka tetap semangat dalam membantu orang tuanya mencari nafkah yakni dengan menjual bunga di salah satu jembatan di Brgy Filipina. Yang membuat kisah mereka sangat menyentuh hati sebenarnya bukan hanya semangat mereka yang besar dalam membantu orang tua saja.

Marlon dan Melvin membantu sang bunda berjualan bunga sepulang sekolah | Photo: Copyright news.abs-cbn.com

Marlon dan Melvin adalah anak-anak yang tak pernah patah semangat untuk belajar. Mereka juga dikenal sebagai anak-anak yang cerdas serta begitu peduli dengan pendidikannya. Setiap pulang sekolah dan masih mengenakan seragam, mereka akan pergi menyusul sang bunda di jembatan penyeberangan di mana mereka terbiasa menjual bunga. Di sela-sela aktivitas mereka menjual bunga, kedua anak manis ini tak pernah lupa untuk belajar. Ya, mereka akan belajar bersama di jembatan sambil jualan. Mereka juga tak akan pernah lupa untuk mengerjakan PR mereka.

Ibunya, Rochelle (37) mengatakan bahwa anak-anaknya adalah anak-anak yang begitu hebat. Mereka tak pernah mengeluh dengan kehidupan mereka. Baginya, kedua buah hatinya tersebut juga sangat mengesankan. Menurut Rochelle, sepulang sekolah kedua buah hatinya akan menyusulnya dan membantunya berjualan bunga. Marlon dan Melvin biasanya akan menjual bunga tersebut ke gereja yang ada di sana. Sementara Rochelle, ia menjual bunga di jembatan penyeberangan sambil mengawasi kedua buah hatinya.

Marlon akan mengerjalan PR dan belajar sambil berjualan | Photo: Copyright news.abs-cbn.com

Kisah mengenai Marlon dan Melvin yang sangat menyentuh hati ini sendiri awalnya diabadikan oleh seorang pengguna jembatan. Orang tersebut lalu mempostingnya di media sosial pribadinya. Tak disangka, video tersebut menjadi video yang viral. Banyak netter yang mengaku merasa miris tapi juga terharu sekaligus bangga dengan kerja keras Marlon serta Melvin.

Kisah dari kedua anak ini bahkan telah mampu menyentuh hati jutaan orang di dunia. Kisah keduanya telah mengajarkan semua orang untuk senantiasa bersyukur, menerima dan tak pernah putus asa dengan apa yang menjadi takdirnya. Keduanya juga mengajarkan ke semua orang bahwa sangat penting untuk mengedepankan pendidikan kapanpun serta dimana pun itu.

Kedua anak ini bahkan tak pernah mengeluh dengan kehidupan yang ia jalani setiap harinya | Photo: Copyright news.abs-cbn.com

Ladies, semoga Marlon dan Melvin senantiasa bahagia dan mereka pun bisa mencapai kesuksesan luar biasa saat dewasa kelak. Bagi kamu yang sering merasa kurang bahagia dan mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan padamu, coba lihat lagi kisah kedua anak ini dan belajarlah lebih banyak bagaimana bersyukur dari keduanya. Semoga, kita semua bisa menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur dan mengedepankan kebaikan juga pendidikan.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading