Sukses

Lifestyle

Pak SBY dan Bu Ani Menjadi Pasangan Paling Romantis Versi Vemale.com

 

Lembah yang dalam, tak perlu kau turuni

Gunung yang menjulang, tak perlu kau daki

Laut yang membentang, tak perlu kau arungi

Karena cinta tak pernah pergi,

Di sini, di dalam hati.

Puisi di atas berjudul Cinta, ditulis langsung oleh pak SBY pada 4 Februari 2004.

***

Mungkin Anda bingung (atau justru tidak terlalu kaget) saat membaca judul artikel ini. Jujur, saya tidak mengikuti perkembangan kisah cinta artis atau sosok terkenal di Indonesia yang sebagian penuh dengan drama. Jadi saat saya diminta untuk memberi satu nama pasangan paling romantis di Indonesia, rasanya tidak akan salah jika saya memberikannya kepada Pak SBY dan Bu Ani Yudhoyono.

Foto: copyright instagram.com/aniyudhoyono

Alasan utama saya memilih Pak SBY dan Bu Ani sebagai pasangan paling mesra di Indonesia mungkin terkesan pribadi. Karena jujur, saya tidak terlalu iri melihat kemesraan pasangan-pasangan muda atau pasangan yang baru menikah. Saya justru sangat iri pada pasangan-pasangan yang sudah berumur, rambut sudah memutih, tetapi masih bergandengan tangan dengan mesra, masih tetap hangat saat pergi berdua dan saling memberi kecupan manis di kening setelah sarapan pagi.

Biasaya saya akan mengandai-andai, "Ah.. semoga kelak saya dan pasangan saya bisa seperti mereka,"

Foto: copyright instagram.com/aniyudhoyono

Semoga pilihan saya untuk pembaca Vemale tidak salah, sebab Pak SBY dan Bu Ani yang sudah berumur serta memiliki cucu tetap romantis meski tidak lagi muda. Menikah di tahun 1965, Pak SBY dan Bu Ani sudah mengarungi manis pahitnya sebuah pernikahan, sama seperti semua pasangan. Hebatnya, mereka tetap bisa saling menopang. Bahkan saat Pak SBY mendapat banyak tekanan ketika menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia dalam waktu 10 tahun, Bu Ani tetap setia.

Ada wanita tangguh di balik pria hebat, dan kami yakin Bu Ani adalah sosok wanita tangguh itu. Tidak mudah menjadi pasangan seorang tentara, ditambah lagi saat sang suami terjun ke dunia politik dan menjadi orang yang membawa kepemimpinan Indonesia. Namun waktu membuktikan bahwa Bu Ani mampu mendampingi pak SBY hingga masa jabatan beliau habis.

Foto: copyright instagram.com/aniyudhoyono

Setelah tak lagi menjadi wanita nomor satu, Bu Ani yang memiliki hobi fotografer ini semakin menikmati masa tuanya. Dalam berbagai foto yang kami lihat di Instagram resmi beliau, Bu Ani dan Pak SBY tampak makin mesra. Mereka makin sering bermain dengan cucu-cucunya, dan tetap berpose romantis di berbagai kunjungan di negara lain.

Usia boleh menua, tetapi tidak ada kata tua untuk cinta. Cinta sejati bukan cinta yang hanya membara di awal lalu padam. Sebab cinta sejati selalu menghangatkan hati sang pecinta, sejak pandangan pertama, hingga tiba di usia senja.

Jika Anda ingin memiliki sosok yang menjadi inspirasi, Pak SBY dan Bu Ani bisa menjadi salah satunya. Mereka membuktikan bahwa cinta tidak hanya perkara so sweet-so sweet dan setumpuk hadiah di awal masa-masa PDKT. Mereka mengajarkan bahwa cinta dan pernikahan membutuhkan perjuangan untuk tetap bisa saling merangkul meski tubuh tak lagi muda.

Nah, jika Anda ingin melihat seperti apa sih romantisnya Bu Ani dan Pak SBY saat muda hingga sekarang, Vemale punya kumpulan foto-foto romantis mereka pada gallery di bawah ini. Pak SBY dan Ibu Ani, semoga sehat selalu dan terima kasih sudah menjadi inspirasi untuk kami semua :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading