Sukses

Lifestyle

Mengenal Sosok Hanggini Jeha, Asli Bikin Kamu Jatuh Cinta

Siapa yang tidak mengenal Jeha? Perempuan bernama asli Hanggini Purinda Retto ini adalah salah satu influencer bagi para millenial Indonesia.. Selain cantik, ia juga sosok entertainer yang mempunyai kemampuan lengkap. Karirnya yang gemilang membuat sosok ini selalu dicintai penggemarnya.

Jeha sempat membentuk Duo Jelly bersama Prilly Latuconsina. Keduanya dipertemukan dalam program Koki Cilik, dimana keduanya menjadi host. Jeha dan Prilly meramaikan panggung musik dengan single Batu pada sekitar tahun 2013. Duo Jelly berada dibawah management yang sama dengan CJR, dua grup ini menjadi idola anak-anak pada masa itu.Tak hanya bernyanyi dan menjadi host, Jeha juga memulai karir keaktrisannya dengan sinetron GARUDA IMPIAN. Namun aktingnya yang paling menonjol adalah saat ia berperan menjadi Hartati di TUKANG BUBUR NAIK HAJI THE SERIES.

Jeha bergabung di sinetron legendaris ini sejak tahun 2013 sampai 2016. Tak hanya sinetron ini, Jeha juga aktif berperan di sejumlah sinetron dan FTV. Kini Jeha aktif mengupdate karya-karyanya melalui youtube dan instagram. Gadis kelahiran tahun 1999 selain membuat cover lagu-lagu kekinian, ia juga menggandeng creator lain untuk berkolaborasi.

Jeha pernah melakukan colabs dengan Alika Islamadina. Aksi kedua gadis cantik menyanyikan Secret Love Song ini telah ditonton sebanyak 1,4 juta kali. Karyanya sebagai konten kreator dan tak menjual drama ini membuat reputasi Jeha aman dari gosip negatif. Gadis satu ini juga beberapa kali dipercaya beberapa brand ternama untk mempromosikan produknya. Yang terbesar saat Hanggini menjadi bintang Clean N Clear Indonesia.

Bila kamu penasaran mengapa ia dipanggil Jeha dari nama aslinya 'Hanggini', ternyata nama Jeha memiliki kisah tersendiri. Jeha merupakan anak tunggal dalam keluarganya dan yang termuda di keluarga besarnya. Dalam tradisi keluarga besarnya, sebutan adik atau anak termuda biasa dipanggil 'Jeng'. Bukan jeng seperti penyebutan ibu-ibu, namun Jeng yang dimiliki Hanggini berarti 'adik'.

Dari kebiasaan dipanggil Jeng Hanggi, kemudian muncullah nama panggilan Jeha. Nama yang dulunya hanya digunakan kalangan dekatnya ini kemudian ia gunakan untuk menyebut para penggemarnya, Jehaku.Kini karena kesibukan keduanya duo ini tak lagi aktif. Meskipun demikian, Jeha tetap berkarya lewat cover-cover lagu yang ia unggah melalui akun youtubenya. Suara dan penampilan Jeha yang semakin matang membuat penampilannya semakin memesona.

Hanggini Jeha/copyright kapanlagi.com

Sebagai anak tunggal dalam keluarganya, Jeha sangat dengan dengan ibunya. Ia sering mengunggah kebersamaannya dengan sang bunda di tiap vlognya. Selain ibunya, ada satu sosok yang selalu menemani Jeha. Sang asisten merangkap sahabat yaitu Mellysa Ferdinan selalu setia berada di sisi Jeha dalam setiap aktivitasnya.

Begitu padatnya aktivitas Jeha, ia mulai homeschooling sejak kelas 5 SD. Dengan homeschooling ia dapat mengejar karir dan tetap menomor satukan pendidikannya. Terbukti pada 2017 lalu Jeha menerbitkan novel pertamanya yang berjudul 7 Mantan. Sesuai dengan judulnya, novel ini bercerita tentang kisah percintaan remaja.

Kini Jeha tergabung dalam satu management artis bersama para sahabatnya, salah satunya Amel Carla. Amel dan Jeha sering berkolaborasi di akun youtube masing-masing. Kreativitas dan originalitas Jeha membuat para Jehaku setia mendukungnya. Gaya Jeha yang stylish tapi masih sesuai umurnya, membuat ia menjadi role model remaja seusianya. Jeha banyak berbagi tips dan tutorial berpenampilan ala dirinya.

Jika kamu ingin mengenal lebih dekat Jeha, yuk hadir di acara XYZ Day 2018! Jeha akan menjadi nominasi influencer life style and beauty untuk para generasi XYZ. Dalam ajang XYZ Day ini Jeha akan bersanding bersama influencer lain seperti Tasya Farasya, Raditya Dika, Pidi Baiq, dan masih banyak lagi.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading