Sukses

Lifestyle

Di Balik Layar VemaleStories: Kisah Luar Biasa dari 'Bukan Cinta Biasa'

Bulan Februari telah kita lalui. Begitu banyak kisah mewarnai bulan kedua di tahun 2018 ini. Ada cerita cinta bahagia dan mengharukan, yang membawa tawa maupun air mata haru.

Selama bulan Februari, Vemale berkolaborasi dengan KATA Pictures, mempersembahkan Vemale Stories bertema "Bukan Cinta Biasa." Tema ini dipilih tim editorial Vemale untuk memaknai bahwa cerita cinta setiap orang digariskan berbeda-beda. Ada yang jalannya mulus dari awal hingga berumah tangga, ada pula yang melewati berbagai halangan.

Selama lebih dari sebulan, tim Vemale dan KATA Pictures mencari orang-orang dengan kisah cinta yang unik. Akhirnya kami bertemu dengan pasangan Pak Qohar dan Bu Pra yang sederhana tapi kisahnya membuat kami terharu bahagia, pasangan Kania dan Yohan yang bikin kami senyam-senyum sendiri karena keromantisannya dan terakhir, pasangan Veri-Maya yang membuat kami terhenyak dan menyadari bahwa kekuatan cinta itu begitu besar.

Menemukan orang-orang 'biasa' dengan kisah luar biasa, bukanlah perkara yang gampang. Rayuan pun terkadang tak mempan untuk menghadirkan mereka di Threetones Studio, studio tempat Vemale Stories diproduksi. Terkadang, kendala lokasi menjadi keterbatasan kami menghadirkan narasumber dari luar kota. Akhirnya, gelas-gelas kopi jadi saksi kami mengolah keterbatasan demi menghadirkan Vemale Stories kepada pembaca setia Vemale.

Segala kerja keras berbuah manis saat kami mendapat kabar bahwa Pak Qohar dan Bu Pra akhirnya bertemu dengan murid-muridnya, alumni angkatan '82 SMA N 5 Malang. Rasa rindu terhadap keduanya, setelah menonton video Vemale Stories #BukanCintaBiasa episode pertama, membawa murid-muridnya mencari kontak Bu Pra kemudian bersilaturahmi ke rumah.

Foto: dokumentasi pribadi

Barangkali apa yang Vemale Stories suguhkan di depan kamera hanyalah berupa gambar dan suara selama puluhan menit. Tetapi saat kami berhasil menyatukan tali silaturahmi atau pun menyampaikan pesan-pesan tentang kehidupan, di situlah harga yang tak ternilai yang sukses menghapus segala lelah saat proses produksi.

Untuk kamu atau orang di sekitarmu yang memiliki pengalaman dan kisah hidup yang menarik, yang berkenan diangkat kisahnya dalam #VemaleStories, segera kirimkan profil singkat dan kisahmu ke redaksi@vemale.com dengan subyek e-mail "Vemale Stories." Kisah yang menarik dan sesuai akan diangkat dalam video series kami. (Lokasi produksi: Malang)

Di bulan Maret nanti, kami akan mempersembahkan Vemale Stories dengan tema "#imPOSSIBLE: Aku Ada, Aku Berdaya, Aku Berkarya." Kisah nyata para perempuan-perempuan hebat, melawan keterbatasan dan berkompromi dengan keadaan. Nantikan di channel Youtube Vemale.com ya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading