Sukses

Lifestyle

5 Fakta Wow Soal Cincin Tunangan Pangeran Harry, Bikin Hati Meleleh!

Selamat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kedua insan ini resmi bertunangan, Senin (27/11) waktu London, Inggris, dan langsung diumumkan ke seluruh dunia lewat media sosial.

(Baca: Romantis, Begini Cara Pangeran Harry Lamar Meghan Markle)

Seperti layaknya pasangan kerajaan, keduanya kemudian tampil pertama kalinya di depan umum. Khusus untuk Markle, dia mengenakan cincin berlian yang khusus dipesan untuk hari besar itu. Ada beberapa fakta menarik soal cincin tersebut yang patut kamu tahu, Ladies.

1. Terbuat dari berlian Putri Diana
Dikutip dari NYTimes, cincin ini berwarna emas kuning dan dirancang oleh sang pangeran. Rancangan ini menghasilkan tiga berlian yang bersinar cerah di mana batu berlian utama berasal dari Botswana. Sedangkan dua lainnya dari koleksi ibu pangeran, Putri Diana, yang meninggal di tahun 1997.

"Berlian di kedua sisi berasal dari koleksi perhiasan ibu saya untuk memastikan dia berada bersama kami di perjalanan yang gila ini," ujar Pangeran Harry pada jurnalis BBC, Mishal Husain.

2. Harganya mencapai Rp472,8 juta
Tiga berlian yang berada di cincin ini menjadikannya salah satu cincin termahal. Menurut para pakar yang dikutip dari Time.com, harga terbaik dari cincin macam ini senilai US$35.000 atau setara dengan Rp472,8 juta-an.

 

3. Jatuh hati pada pandangan pertama
Dalam pertemuan perdana dengan media sebagai pasangan, Harry menyatakan tahu bahwa Markle adalah calon istrinya sejak pertama kali bertemu.

4. Lebih sedikit berlian dibanding kakak ipar
Jika dibandingkan dengan cincin tunangan Kate Middleton yang tak lain ada kakak ipar Pangeran Harry, maka cincin Markle memiliki lebih sedikit berlian. Dikutip dari ABCnews.com, cincin Middleton memiliki satu batu safir besar di bagian tengah dan 14 berlian kecil mengelilinginya. Perhiasan cantik ini diketahui juga bagian dari koleksi Putri Diana semasa hidup.

5. Cleave and Company
Cincin rancangan Pangeran Harry ini dibuat oleh perusahaan perhiasan ternama,Cleave and Company. Perusahaan ini merupakan pembuat perhiasan resmi untuk Ratu Elizabeth II --nenek dari Harry.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading