Sukses

Lifestyle

Tya: 4 Tahun Jadi IRT, Kini Jadi Instruktur Pound Bertubuh Aduhai

Sistya Windasari (Tya) tak pernah menyangka sebelumnya jika akan jatuh cinta dengan yang namanya olahraga. Perempuan kelahiran 19 Oktober 1985 ini awalnya hanya menjalani hidup dengan jalur yang "biasa-biasa" saja; kuliah, kerja, dan menikah.

Tapi setelah empat tahun menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) dan memiliki dua anak, pilihan hidup membuat tubuh dan pikirannya menjadi sehat. Ya, berawal dari iseng bergabung dengan sanggar senam di dekat rumah, Tya akhirnya malah jatuh hati dengan aerobik dan menjadi salah satu instuktur di sana.

"Kebetulan owner sanggar tempat saya latihan adalah salah satu tokoh senam aerobik dan pelatih para instruktur senam. Maka tidak pikir panjang lagi saya langsung mengikuti pelatihan instruktur untuk menjadi instruktur senam aerobik," cerita Tya pada kru vemale.com.

Dari sekadar instruktur, ibu berambut indah ini kemudian sadar bahwa ia bisa membuat bugar orang-orang sekitar. "Karena ternyata manfaat olahraga itu luar biasa." ujar Tya yang kini memiliki tubuh aduhai dengan lengan kencang dan pinggang semampai.

Sistya Windasari

Selain itu menjadi instruktur juga membuat Tya harus selalu update dengan perkembangan olahraga dunia. Salah satunya adalah dengan mempelajari Pound Pro. Ini adalah olahraga cardio jam yang terinspirasi oleh permainan drum. Bayangkan kamu memukul drum berkali-kali dengan kekuatan tertentu sehingga menghasilkan keringat luar biasa.

Hanya saja untuk Pound Pro kamu tidak menggunakan stik drum melainkan stik yang dimodifikasi bernama Ripstix --stik berwarna terang terbuat dari plastik dengan berat kurang lebih 113 gram. Ripstix dalam Pound Pro tidak hanya melatih bahu, bisep, trisep, lengan, dan punggung. Tapi juga membuat kamu yang mencobanya bakal bisa mendengarkan aktivitas otot.

"Otot tubuh menjadi lebih kuat, tubuh menjadi lebih bugar, daya tahan tubuh meningkat, kadar lemak berkurang," ujar Tya yang kini bertugas sebagai instruktur di Fitness Embassy, Jakarta Selatan.

Pound Pro/Sistya

Secara keseluruhan, Pound Pro adalah olahraga kombinasi dari cardio, pilates, dan yoga. Satu sesi dilakukan selama 30-45 menit dengan hasil yang membuat tubuh segar. Pound Pro juga mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan tubuh dan bisa dilakukan lelaki dan perempuan.

"Pound saat ini merupakan workout unik terbaru di dunia. Baru sedikit instruktur yang mempunyai lisence as a Pound Pro. Especially di Indonesia. Jadi saat ini saya fokus mengenalkan Pound Pro di indonesia dan tetap mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," tutup Tya.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading