Sukses

Lifestyle

Pesona Jokowi Kalahkan Ketenaran Pemimpin Tertampan di Dunia

Ladies, ada satu prestasi unik yang ditoreh oleh Presiden kita, Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menjadi presiden Indonesia pertama yang berstatus sebagai video blogger (vlogger) di YouTube. Dia mendapat 100 ribu subscribes berkat video-video kenegaraan dan agenda non-formal lainnya yang ia bagi ke masyarakat Nusantara.

Video terakhir yang diunggah Jokowi dengan nama akun #JKWVLOG adalah agenda makan siang bersama Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, Rabu (1/3) lalu. Hanya dalam tempo 18 jam selepas video ini diunggah, sudah ada 600 ribu orang yang menyaksikannya. Dan, hingga artikel ini ditayangkan pada Jumat (3/3), jumlah pemirsanya sudah bertambah menjadi lebih dari 1,2 juta orang.

 Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dalam #JKWVLOG/JKWVLOG

Berkat kepopuleran Jokowi sebagai vlogger, YouTube sebagai platform video sampai memberikannya YouTube Silver Button channel --sebuah bukti penghargaan karena sudah meraih lebih dari 100 ribu subscribers. "Presiden melihat dirinya sebagai seorang YouTuber," ujar juru bicara YouTube seperti dilansir dari mashable.com.

"Apa yang menarik dari channel Jokowi adalah bagaimana dia berekperimen. Dia mencoba berbagai jenis macam video, mulai dari video 360 degrees, hingga vlog yang berisi dia makan bakso, dan perjalanan dinasnya. Tiap kali dia bereksperimen, pelanggan channel-nya naik," tambah sang juru bicara.

Jokowi dan Kaesang Pangarep dalam agenda panahan/#JKWVLOG

Nah, ternyata Jokowi juga bukan cuma aktif sebagai vlogger. Coba deh Ladies, kamu buka Instagram miliknya dengan nama akun @jokowi. Jumlah follower-nya mencapai 2,9 juta akun. Isinya merupakan potret kegiatan hariannya selaku pemimpin nomor satu di Indonesia.

Sebagai perbandingan, Instagram milik Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, hanya memiliki 972 ribu follower. Padahal PM Trudeau digadang sebagai pemimpin dengan wajah tertampan dan pesona nan luar biasa. Trudeau juga membuat hati perempuan-perempuan di dunia meleleh ketika foto masa mudanya tersebar secara viral di media sosial. (Lihat video ganteng si PM Kanada muda di sini)

 Justin Trudeau dan Joko Widodo/Instagram

Kembali ke Jokowi, minat menjadi vlogger bersumber dari anak bungsunya, Kaesang Pangarep, yang selama ini memang dikenal sebagai vlogger aktif. Tapi maaf, jangan kamu harapkan vlog Kaesang bakalan serius. Malah, isinya kebanyakan video konyol dengan tingkah laku yang bikin geleng-geleng kepala. Jokowi pun sempat ikut beberapa kali di dalamnya dan salah satunya adalah video di tautan ini. Selamat menyaksikan, Ladies.

(mashable/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading