Sukses

Parenting

Beri ASI Eksklusif, Andien Takjub Dengan Keajaiban Menyusui

Andien Aisyah baru saja dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Anaku Askara Biru yang akrab disapa Kawa. Memberikan ASI Eksklusif untuk anaknya. penyanyi jazz ini pun merasakan betul manfaat yang ia dapat ketika ia menyusui sang anak. Manfaat tersebut bukan hanya dirasakan sang anak, namun Andien dibuat takjub dengan proses menyusui.

"Ternyata proses menyusui sangat menakjubkan untuk komunikasi ibu dan anak. Seperti kita langsung bertatapan mata dengan mata dengan sang anak. Saling bergandengan ketika menyusui, skin to skin. Pokoknya proses menyusui sangat luar biasa," ujar Andien saat ditemui di Jakarta.

Lebih lanjut, saat melahirkan menurutnya bukan hanya seorang bayi saja yang lahir ke dunia ini, seorang ibu juga dilahirkan. Itulah mengapa Andien memilih untuk tidak menggunakan baby sitter.
 
"Tadinya saya dan suami mikir pas lahir pengen pakai baby sitter tapi begitu lahir malah jadi belajar mandiin Kawa, akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan jasa baby sitter dan ini benar-benar luar biasa," tambahnya.
Foto: copyright instagram/andienaisyah
Sang anak pun menurutnya, mau diajak kerja sama. Kawa sangat pintar dan tidak rewel ketika Andien mengajaknya saat sedang bekerja.

"Dimana ada Andien, di situ ada Kawa. Jadi kemana-mana saya pasti ajak Kawa, ketika saya nyanyi ia nunggu di hotel tanpa nangis. Walau banyak orang bilang apa Kawanya nggak capek? Tapi setiap orangtua memiliki cara berbeda untuk memperkenalkan dunia pada anak," tutupnya.

Nah Ladies, yuk berikan ASI eksklusif untuk bayi sampai usianya pas agar pertumbuhannya maksimal dengan memperoleh gizi yang maksimal. Semoga kisah Andien ini menginspirasi ya.  

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading