Sukses

Parenting

Busui, Hindari Makanan Ini Jika Tak Ingin Bayi Terserang Diare

Diare adalah penyakit yang mampu menyerang siapa saja termasuk bayi. Bayi yang mengonsumsi ASI juga bisa saja terkena diare karena apa yang dimakan oleh sang ibu menjadi pemicunya. Karenanya sang ibu harus menjaga betul asupan makanan yang masuk dalam tubuh agar si kecil tak sampai terkena diare.

Ibu yang menyusui sangat disarankan untuk menghindari minuman yang mengandung kafein dan makanan yang berpotensi menimbulkan efek banyak buang angin pada bayi seperti brokoli dan selada. Sebenarnya mengkonsumsi kopi boleh-boleh saja bagi ibu menyusui, namun jika dilakukan secara terus menerus maka akan berdampak pada kualitas air susu ibu yang mengandung kadar kafein tinggi dan berpengaruh terhadap pencernaan si kecil.

Kotoran bayi akan terpengaruh dari jenis makanan yang dikonsumsi ibunya yang masuk ke dalam tubuh bayi melalui ASI. Jadi, bila bayi mengalami diare, mommy sebaiknya memperhatikan makanan dan minuman apa yang baru dimakan. Amati juga apakah diare berhenti saat mommy berhenti mengonsumsi makanan tersebut.

Bayi yang masih mengonsumsi ASI saja memiliki kotoran yang encer sehingga sedikit sulit mengetahui apakah bayi tersebut sedang diare atau tidak. Jika mommy tidak yakin segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penjelasan yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading