Sukses

Parenting

Tingkatkan Produksi ASI Dengan Perbanyak Makan Oatmeal

Memberikan ASI eksklusif untuk si kecil memang merupakan tanggung jawab sekaligus menghadirkan kepuasan tersendiri untuk setiap ibu. ASI eksklusif memang sangat direkomendasikan. Tak hanya memberikan nutrisi terbaik untuk anak, menyusui juga punya banyak manfaat untuk si ibu.

Beberapa ibu yang baru saja melahirkan untuk pertama kalinya tentu punya kekhawatiran tersendiri bahwa produksi air susu tidak mencukupi kebutuhan buah hati. Tak perlu khawatir Ladies, karena ternyata kamu bisa membuat produksi ASI melimpah dengan mengonsumsi makanan tertentu. Salah satu makanan yang bermanfaat sebagai booster ASI adalah oatmeal.

Oatmeal mengandung serat tinggi yang dapat menstabilkan gula dalam darah pada ibu menyusui. Ibu yang kehilangan zat gula dalam darah tidak akan bisa menghasilkan banyak ASI. Karena itulah oatmeal mampu menjadi salah satu booster yang baik. Selain itu kandungan protein dalam oatmeal bermanfaat sebagai antioksidan yang kuat dan aktif yang dapat melindungi tubuh ibu menyusui dari serangan bakteri yang mempengaruhi ASI. Makanan ini juga mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi yang bisa memperbaiki kualitas ASI dan meningkatkan kualitas nutrisi.

Kamu bisa mengonsumsi oatmeal ini secara langsung atau mencampurkannya dalam makanan-makanan sehat lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selain mengonsumsi oatmeal, kamu juga dianjurkan untuk bersantai dan tak terlalu stres. Keadaan mental ibu ternyata juga mempengaruhi produksi ASI. Stress yang dirasakan ternyata mampu menghambat produksi ASI.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading