Sukses

Parenting

Amankah Ibu Yang Sedang Menyusui Mengecat Rambutnya?

Wanita mana sih yang tak ingin tampil cantik menawan? Salah satu cara untuk tampil stunning adalah dengan mengubah warna rambut. Rambut berwarna yang cantik akan membuat setiap wanita tampak makin menarik Ladies.

Lalu sering sekali timbul pertanyaan dari para ibu yang baru saja melahirkan dan sedang menyusui? Apakah mewarnai rambut aman untuk mereka dan tak akan mempengaruhi bayi? Well, Vemale akan coba hadirkan jawabannya untukmu Mommy.

Sebenarnya memang masih belum ada penelitian tentang keamanan mengecat rambut saat sedang menyusui. Namun, ini dianggap aman oleh beberapa ahli karena bahan kimia yang digunakan untuk mengecat rambut tidak akan masuk ke dalam ASI dan mempengaruhi bayi.

Bahan kimia yang digunakan untuk mengecat rambut akan aman-aman saja dan tak berpengaruh pada ASI karena tidak terserap oleh kulit kepala. Namun yang biasanya jadi masalah adalah bau dari cat yang kemungkinan mengganggu bayi.

Jika memang masih ragu memang lebih baik tak mengecat rambut saat masih menyusui Ladies. Namun, jika kamu ingin tampil maksimal dengan mengecat rambut maka kamu sangat disarankan untuk mengecat rambut tanpa mengenai kulit kepala. Kamu bisa memilih teknik highlighting yang dapat mengurangi risiko cat terserap ke dalam kulit tubuh. Pastikan cat hanya mengenai batang rambut saja. Kamu juga bisa mencoba henna yang terbuat dari bahan alami. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading