Sukses

Lifestyle

Pernikahan Berjalan Indah Meski di Awal Persiapan Diselimuti Gundah

Lagi sibuk menyiapkan pernikahan? Atau mungkin punya pengalaman tak terlupakan ketika menyiapkan pernikahan? Serba-serbi mempersiapkan pernikahan memang selalu memberi kesan dan pengalaman yang tak terlupakan, seperti tulisan sahabat Vemale dalam Lomba Menulis #Bridezilla ini.

***

Sepuluh tahun sudah momen bahagia itu lewat namun masih sangat berkesan dalam hati melihat balik ke waktu itu rasanya bekecamuk antara bahagia dan haru. Mungkin untuk sebagian orang kelancaran acara dan persiapan segala sesuatunya begitu mudah dengan kesiapan mental dan finansial yang ada.

Namun lain ceritanya buat aku, di mana saat itu aku yang bekerja tidak memiliki tabungan yang cukup untuk membantu acara pesta pernikahan. Orangtua yang memberi semua serba tergantung mereka dengan kondisi ekonomi yang cukup tidak lebih sudah pasti aku tidak meminta konsep apa-apa untuk pesta pernikahanku.

Ilustrasi./Copyright pixabay.com

Undangan aku minta calon suamiku untuk ikut bantu. Alhamdulillah, dia mau membantu. Calon suamiku mungkin adalah sosok seperti yang dikatakan orang, bahwa jodoh kita adalah pelengkap kekurangan bagi kita begitupun kita bagi pasangan kita.

Di tengah kesibukan mempersiapkan acara pernikahan yang aku dalam kondisi pikiran terbagi bagi ada permintaan dari keluarga calon suamiku menyangkut pernikahan yang sedikit banyak berpengaruh pada situasi saat itu. Intinya ada sedikit permasalahan yang berakibat tidak nyaman bagi hubungan keluargaku dan keluarga calon suamiku.

Dalam salat selalu aku berdoa semoga semua rencana pernikahan bisa lancar. Kuasa Allah SWT walau di awal persiapan dengan segala keterbatasan dan masalah. Apa yang sudah menjadi rencana Yang Maha Kuasa berjalan juga.

Ilustrasi./Copyright pixabay.com

Di hari bahagia aku bersyukur yang tak henti, karena acara pernikahan berjalan lancar walau bukan di gedung mewah, bukan pula dengan gaun mahal dan hidangan mewah. Hanya pesta sederhana dan bertempat di rumah orangtuaku.

Kehadiran tamu-tamu, teman-teman dan saudara yang memberi doa lah yang menjadi hadiah dan kebahagiaan buatku. Pelajaran berharga bagi kehidupanku terkadang dalam kondisi seperti apapun Allah telah merencanakan hal indah untuk kita, walau di awal diselimuti gundah dan masalah semua menjadikan kita sadar betapa Allah sayang pada kita menguji kesabaran untuk meraih kebahagiaan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading