Sukses

Lifestyle

Indonesia Jadi Negara Paling Cepat Menikah di Dunia, Benarkah?

Menikah memang bukan hal yang bisa ditentukan, apalagi jika jodoh memang belum bertemu. Menikah perlu didasari oleh banyak hal, dan oleh karena itu, usia seringkali tak bisa jadi ukuran pasti. Tapi jika dilakukan survei dan menghitung rata-rata usia menikah di setiap negara, ternyata bisa.

Usia rata-rata orang menikah biasanya dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kondisi keuangan, karir, tekanan keluarga dan sebagainya. Dan seperti dilansir dari Times of India, Jumat (10/11/2017), ternyata ini usia rata-rata orang menikah di setiap negara. Indonesia masuk yang paling cepat lho!

1. India
Di India, rata-rata usia pasangan menikah adalah usia 22 tahun.Pria di India ternyata ingin lebih dulu menikah dibandingkan wanita.

2. Jerman
Ada banyak pertimbangan pasangan untuk menikah di Jerman. Hal ini membuat rata-rata usia menikah di negara tersebut cukup lambat, yaitu 33 tahun.

3. China
Negara dengan populasi penduduk paling banyak ini memiliki rata-rata usia menikah 25 tahun. Cukup normal untuk ukuran masyarakat masa kini.

Negara yang cepat menikah/copyright Pixabay.com

4. Amerika
Rata-rata pasangan menikah di Amerika berusia 27 tahun. Tapi sepertinya orang Amerika paling tidak tertarik untuk menikah. Karena sejak tahun 1960, hanya sekitar 72 persen orang dewasa yang menikah.

5. Indonesia
Indonesia merupakan salah satu negara dengan rentang usia menikah paling cepat, yaitu 21 tahun. Hal ini dipengaruhi banyak hal, terutama tekanan dari keluarga dan lingkungan untuk menikah cepat, terutama wanita.

6. Iran
Hampir mirip dengan rata-rata usia menikah di Tiongkok, para pasangan di Iran menikah di pertengahan 25 tahun.

7. Jepang
Di negeri sakura, pasangan tidak mudah memutuskan menikah. Mereka cenderung memilih menunggu dan tinggal bersama sebelum menikah. Rata-rata usia menikah di Jepang adalah 30 tahun.

Nah, itu dia sekian fakta rata-rata usia menikah di beberapa negara, dan sepertinya kita tidak terkejut dengan rata-rata usia menikah di Indonesia ya?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading