Sukses

Lifestyle

8 Cara Ini Buat Kesan Pertama Bertemu denganmu Membekas di Hatinya!

Bertemu pertama kali tentu kamu ingin membuat kesan pertama yang mengagumkan dan sebisa mungkin, membekas di hatinya. Tapi bagaimana caranya agar kamu bisa menciptakan kesan pertama yang sulit dilupakan olehnya? Dilansir dari Boldsky.com, ini sekian cara agar bisa memberi kesan terbaik bertemu seseorang.

1. Banyak tersenyum
Tersenyum adalah tanda bahwa kamu sosok yang ramah dan mudah didekati. Kamu memunculkan aura nyaman untuk siapa saja mengenal lebih dekat. Cobalah menunjukkan lebih banyak senyum yang tulus di kencan pertama. Ini akan membuat pasangan kencan merasa nyaman.

2. Bahasa tubuh
Bahasa tubuh yang kamu tunjukkan sebaiknya terbuka, luwes, positif dan memberi kode siap menerima. Penting untuk menyadari bagaimana tubuh bereaksi dalam situasi yang berbeda. Seperti menunjukkan kontak mata saat berbicara, menyimak pembicaraan, tidak sering melihat arloji di tangan atau teralihkan dengan chat suara handphone.

3. Kontak mata
Kontak mata sangat penting untuk mengetahui apakah kamu menaruh minat pada apa yang ia bicarakan. Dari mata juga kamu akan mengetahui seperti apa orang yang kamu ajak bicara. Fokus memberi kontak mata membuat orang lain berpikir bahwa kamu orang yang percaya diri, berpikiran terbuka dan enak diajak bicara.

Cara membuat kesan pertama mengagumkan/copyright Shutterstock.com

4. Pendengar yang baik
Kamu perlu jadi orang yang tahu bagaimana bersikap saat melakukan percakapan, salah satunya dengan jadi pendengar yang baik. Dengan memahami dan mengetahui apa saja yang ia bicarakan, kamu jadi tahu lebih banyak tentangnya.

5. Tidak menginterupsi
Ketika melakukan percakapan, tentu harus ada feedback dari orang yang diajak bicara, namun alangkah lebih baik jika kamu tidak menyerobot bicara tau menginterupsi pembicaraan di tengah-tengah. Bukan hanya tidak sopan, tindakan ini juga dinilai mengganggu flow percakapan dan orang bisa berpikir kamu egois.

6. Buat ia merasa istimewa
Seseoang yang diperlakukan istimewa akan kembali padamu suatu hari nanti. Kamu hanya perlu bersikap baik dan memperhatikan apa yang memang dibutuhkan untuk dilakukan. Ia akan menyimpan kesan lebih padamu setelah kencan pertama.

Cara menciptakan kesan pertama yang mengagumkan/copyright Shutterstock.com

7. Kontak fisik
Bukan pelukan atau ciuman, pertemuan pertama alangkah baiknya jika menjaga kontak fisik secara formal saja. Datang dengan menjabat tangan dan berpisah dengan jabat tangan pula. Ini bisa menunjukkan dasar kesopanan yang kamu miliki sekaligus bentuk rasa menghargai orang yang baru kamu temui.

8. Berpakaian yang sopan
Jaga cara berpakaian di kencan pertama, karena penampilan bisa jadi kesan pertama yang membekas di hati siapa saja. Jika kamu berpakaian sopan dan pantas, bukan hanya enak dipandang, tapi juga memberi kesan baik pada diri sendiri.

Jadi, itu dia delapan cara agar pertemuan pertama memberikan kesan istimewa jika kamu bertemu calon pasangan. Semoga bermanfaat ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading