Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Adalah Wanita Kuat, Tangguh dan Mandiri di Era Ini

Banyak wanita masa kini yang sudah percaya diri dan tak ragu mengejar karir serta menyetarakan kedudukan sehingga punya kesempatan yang sama dengan para pria. Wanita masa kini sepertinya punya karakter yang membuatnya menjadi wanita yang kuat, tangguh dan mandiri. Dan kamu bisa melihat dari sekian ciri berikut ini.

1. Mencintai dirimu apa adanya

Banyak wanita yang merasa tak cantik, tubuhnya pendek, pahanya besar, gemuk dan lain sebagainya. Wanita yang sukses dan tangguh tak memikirkan hal remeh seperti itu. Sebaliknya, ia mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu dan mencari kelebihan yang ia miliki untuk mendukung kesuksesannya. Karena ia tahu, tak semua hal dinilai dari fisik.

2. Terlibat dalam aktivitas bermanfaat

Daripada hanya traveling dan foto di kafe, wanita mandiri dan merdeka adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain, atau lingkungannya. Di sinilah kamu merasa menjadi lebih berharga sebagai manusia. Kamu tak hanya ada, tapi juga memberi makna, entah itu menolong sesama, ikut kegiatan penggalangan dana, atau ikut komunitas bersih lingkungan.

Tanda kamu adalah wanita mandiri/copyright Pexels.com

3. Tidak takut ambil risiko

Wanita yang berhasil tak mengandalkan keberuntungan dalam hidup, ia mengambil kesempatan dan mengambil risiko. Membuat keputusan yang tak mudah justru menguatkannya. Dan dari sinilah ia mengasah ketahanan mental dan menjadikannya makin tangguh.

4. Mendukung sesama wanita lain

Kamu tahu tak semua negara memandang derajat wanita sama dengan laki-laki. Dari sinilah kamu ikut peduli menegakkan hak wanita dan menggeser stereotipe wanita lemah. Kamu mendukung penolakan kekerasan terhadap wanita, berbagi pengalaman dan mengajarkan kepada wanita bagaimana menghadapi kesenjangan terhadap wanita.

5. Kamu tahu bedanya percaya diri dan arogan

Kuat dan mandiri bukan berarti kamu jadi sosok arogan. Kamu tahu bedanya menjadi sosok percaya diri dan bukannya menonjolkan ego pribadi. Wanita percaya diri selalu tampak kuat dan tak mudah diintimidasi, sebaliknya dengan wanita arogan yang hanya menampakkan image kuat tapi tak punya karakter.

Itu dia sekian tanda bahwa kamu adalah wanita kuat, tangguh dan mandiri. Menjadi wanita dewasa yang kuat, tangguh dan mandiri memang tak didapat dengan instan, kamu perlu menantang segala pandangan miring tentang wanita di dunia kerja, masyarakat dan lain sebagainya. So buat kamu wnaita tangguh era ini, be happy and keep working ya!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading