Sukses

Lifestyle

Memilih Karier atau Menolak Long Distance Married? Pilih Ini!

Tidak semua pernikahan akan berakhir dengan tinggal bersama. Bisa jadi ada hal-hal dan pertimbangan yang membuat kamu dan pasangan harus terpisah jarak. Ketika kamu dan pasangan sepakat untuk bersama-sama setelah menikah, maka mengorbankan karier mungkin harus kamu pilih. Berat? Sudah pasti karena tidak mudah meninggalkan hal yang sudah kamu bangun.

Ketika kamu sudah memilih salah satu tempat maka pilihannya adalah harus meninggalkan tempat yang lama. Memang memilih karier atau harus LDM memang tidak mudah. Pilihan yang sulit, apalagi jika karier kamu saat ini sudah sangat baik. Namun kamu tidak perlu takut, ada beberapa cara agar kamu tetap nyaman meskipun harus meninggalkan karier karena menikah.

Berhenti Kerja Bukan Halangan untuk Berkembang

Meskipun harus memilih untuk berhenti bekerja karena alasan menikah, tidak ada halangan untuk mengaktualisasi diri. Berdayakan ketrampilan yang kamu miliki untuk menciptakan kegiatan yang positif dan agar kamu tidak merasa bosan setelah menikah dan harus berada di rumah saja.

Kembangkan ketrampilan yang kamu miliki untuk mengembangkan karier kamu kelak atau tujuan yang lainnya. Selama masih positif, tidak ada salahnya kamu untuk berjuang mewujudkannya.

Melihat Keputusan dengan Cara yang Berbeda

Bagi kamu yang sudah bekerja cukup lama, melepaskan karier memang tidak mudah. Cobalah untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda. Pilihan untuk berhenti kerja akan membuat kamu dan pasangan dapat berkumpul. Pengorbanan ini tidak hanya demi untuk suami saja, tapi juga untuk kamu sendiri.

Dengan melepas karier dan mengikuti suami berada, maka kamu akan dapat berbagai kebahagiaan dalam perkawinan. Menjalani hubungan jarak jauh dalam pernikahan tidak mudah, maka menentukan pilihan sangat penting.

Yakinlah bahwa keputusan yang kamu ambil adalah yang terbaik. Tidak perlu merasa khawatir berlebihan. Yakinlah apa yang kamu pilih adalah yang terbaik. Komunikasikan selalu pilihan kamu bersama pasangan. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading