Sukses

Lifestyle

Mencintai Orang yang Salah Memang Luka, Tapi Itu Membuatmu Dewasa

Sudah berapa kali kamu mencintai orang yang salah? Seberapa sering kamu merasa terluka dan terpuruk karena mencintai seseorang yang ternyata bukan untukmu? Sudah berapa banyak waktu yang kamu habiskan dalam air mata dan penyesalan?

Mencintai orang yang salah memang luka. Begitu sedih dan hancur hati ini ketika kamu malah mencintai seseorang yang tak pernah peduli. Andai bisa memutar ulang waktu, mungkin kamu akan melakukan usaha terbaikmu untuk kembali ke masa-masa awal saat baru pertama kali mengenalnya. Berharap kamu tak terlalu cepat memberikan hatimu untuknya.

Meski begitu, selalu ada pembelajaran yang berharga dari setiap pengalaman. Sekalipun pengalaman itu meninggalkan kesedihan dan luka yang begitu mendalam. Kamu selalu bisa mendapatkan makna dan pelajaran baru dari setiap luka yang pernah kamu rasa. Justru karena pernah terjatuh, kamu bisa menemukan kekuatanmu yang sebenarnya.

Foto: copyright lovequotesmessages.com

Kamu bukan satu-satunya wanita yang pernah jatuh cinta pada orang yang salah. Banyak wanita dan mungkin orang-orang terdekatmu yang juga pernah terjatuh dalam mencintai. Bahkan mungkin luka mereka jauh lebih dalam dari lukamu. Tapi mereka tetap melangkah ke depan. Tetap berusaha bangkit meski awalnya tak mudah.

Foto: copyright picturequotes.com

Saat kita sudah memberikan hati kita pada seseorang, rasanya tak mungkin untuk menariknya kembali. Ada rasa takut kehilangan. Ada rasa takut tak bisa mendapatkan kebahagiaan kembali.

Namun, disadari atau tidak, terkadang melepaskan itu jauh lebih mudah daripada mempertahankan. Apalagi kalau yang berusaha kamu pertahankan itu bukan benar-benar orang yang terbaik untukmu, maka merelakannya pergi jauh lebih baik secepat mungkin. Jangan sampai terlalu terlambat hingga kamu terperosok makin jauh di dalamnya.

Foto: copyright geckoandfly.com

Kamu akan jadi orang yang lebih dewasa ketika sudah pernah merasakan pahit dan sedihnya luka. Ketika kamu berhasil untuk belajar melepas dan mengobati kesedihan itu, kamu akan jadi seseorang yang benar-benar baru dan berbeda. Kamu bukanlah wanita yang lemah seperti dulu.

Semoga setelah ini kamu akan dipertemukan dengan orang yang benar-benar tepat, ya Ladies. Tak ada lagi atau drama yang pahit. Terkadang kita perlu terluka terlebih dahulu untuk bisa merayakan kebahagiaan dengan sepenuhnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading