Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini Harus Kamu Persiapkan Setelah Memutuskan Menikah

Pernikahan memang bukan akhir dari perjalanan cinta. Pernikahan semacam tiket untuk menuju gerbang kehidupan yang baru. Jika kamu dan pasangan saat ini sudah mulai bicara serius tentang pernikahan, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Pernikahan tidak hanya menyatukan kamu dan pasangan, tapi antar keluarga. Maka sebaiknya persiapkan sebaik mungkin. Jangan sampai timbul penyesalan.

Ladies, berikut ini adalah 5 hal yang harus kamu persiapkan untuk menyambut pernikahan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Tentukan Tanggal

    Kamu dan pasangan sudah ada rencana pernikahan. Maka tentukan tanggal pernikahan kalian, mulailah untuk berdiskusi bersama keluarga. Tidak hanya keluargamu tetapi juga keluarga pasanganmu. Ingat pernikahan adalah menyatukan dua keluarga, maka penting bagi kalian untuk melibatkan kedua keluarga dalam urusan pernikahan kalian.

    Urus Administrasi Pernikahan

    Setelah mendapatkan tanggal pasti pernikahan kamu. Saatnya mengurus surat-surat utnuk pernikahan. Jangan sepelekan dalam mengurus surat-surat ini, karena banyak yang harus diurus tentu akan memberikan waktu dan tenang yang tidak sedikit.

    Tentukan Budget

    Hal ini penting. Siapkan dana yang akan kamu pakai untuk mempersiapkan pernikahan. Buat detail dana yang kamu butuhkan, mulai dari sewa gedung, gaun pengantin, katering hingga souvenir. Buat rincian sedetail mungkin, sehingga kamu tahu berapa dana yang harus kamu persiapkan.

    Jumlah Undangan

    Saatnya menyusun tamu undangan. Siapa saja yang akan kamu undang untuk menyaksikan pesta pernikahanmu. Agar batasan lebih jelas, tentukan yang kamu undang cukup keluarga dan teman dekat atau boleh lebih. Hal ini dapat membantumu dalam menentukan jumlah undangan.

    Lokasi Pernikahan

    Jika biaya dan jumlah undangan sudah ditentukan, saatnya menentukan tempat acara pernikahan. Jika dana kamu dan pasangan cukup, maka tidak masalah jika kalian menginginkan untuk menyewa gedung. Namun jika dana kalian terbatas, tidak jadi soal jika pesta dilakukan di rumah kamu atau pasangan.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu persiapkan saat memutuskan untuk menikah. Kalau kamu, apa saja yang harus kamu persiapkan? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading