Sukses

Lifestyle

Mereka yang Berbahagia, Merasakan Indahnya Menikah di Usia Tua

Ladies, kamu pasti sudah mendengar kabar bahagia dari aktris senior Nani Wijaya. Kika tak ada halangan, perempuan 72 tahun itu akan menikah dengan sastrawan Ajip Rosidi yang berumur 76 tahun. Dikutip dalam wawancaranya dengan Kapanlagi.com, Ajip mengaku, tujuannya menikahi Nani tak sekadar soal cinta, namun juga mencari teman untuk menghabiskan sisa hidup bersama.

“Dari percakapan-percakapan kami, kami merasa masing-masing dari kami itu butuh kawan. Menemani hidup sehari-hari di rumah gitu. Jadi akhirnya kami sepakat untuk melangkah ke pernikahan," ujar Ajip.

Baca penjelasan Ajip Rosidi selengkapnya

Jatuh cinta kembali di usia tak lagi muda memang bukan hal yang mustahil. Bahkan para ahli berpendapat, hal ini dapat meningkatkan semangat hidup. Dikutip dari The Guardian, Professor Sara Arber, co-director dari Centre for Research on Ageing and Gender at the University Surrey berujar bahwa menjalin hubungan kembali di usia senja dapat meningkatkan kesehatan para manula. Mereka seakan memiliki semangat hidup kembali, dan tak lagi merasakan kesepian. Selain itu, di usia senja, tingkat stres mereka pun sudah jauh berkurang. Anak-anak sudah mapan, pekerjaan tak lagi sibuk. Jadi mereka bisa lebih fokus pada kebahagiaan diri sendiri.

Kisah cinta di usia senja memang sudah tak asing lagi, berikut beberapa pasangan yang kembali menemukan cinta sejatinya di usia yang tak lagi muda.

Barbara Cooper, 92 Tahun dan Ron Brind, 88 Tahun

Fotografer: David Yeo untuk Guardian

Mereka jatuh cinta saat sama-sama mengikuti perkumpulan dansa dan bulutangkis untuk manula. Menurut keduanya, mereka beruntung bisa saling mencintai di usia tua, karena kini mereka tak lagi merasa kesepian.

Maureen Hearfield, 81 Tahun dan Ray Badby, 94 Tahun

Fotografer: Gary Calton untuk The Guardian

 

Pertemuan mereka berawal dari keisengan Maureen untuk mengikuti program ’Sahabat Pena’ bagi manula. Dalam program itu, sebuah agensi akan mencarikan pasangan yang dinilai cocok. Saat itulah Maureen dikenalkan pada Ray. Namun karena keadaan kesehatannya, Ray tak bisa lancar menulis surat. Mereka pun memutuskan untuk bertemu. Cinta keduanya tumbuh mulai saat itu.

Doug Begbie, 90 Tahun dan June Gotts, 84 Tahun

Fotografer: Si Barber untuk The Guardian

Doug masih ingat bagaimana ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan June. Saat itu ia membantu June naik kereta di Halesworth, London. Saat kereta berjalan, Doug melambaikan tangannya kepada June. Matanya berkaca-kaca, “Saat itu saya sadar bahwa saya sudah jatuh cinta,” ujar Doug dikutip dari The Guardian.

Kisah-kisah pasangan di atas adalah bukti, bahwa cinta bisa datang ke dalam hidup kita, dengan cara yang misterius. Jadi nggak ada alasan untuk menyerah, ladies. Ingat, cinta datang, tanpa mengenal batasan usia!

(vem/kee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading