/love/102564-untuk-bahagia-bersamanya-kamu-harus-siap-menerima-masa-lalunya.html

Untuk Bahagia Bersamanya, Kamu Harus Siap Menerima Masa Lalunya

Jum'at, 10 Maret 2017 14:30

Oleh: Endah Wijayanti

Foto: copyright Unpopulart - Hendieta & Garuda

Vemale.com - Setiap orang punya masa lalu. Ada kenangan, memori, dan ingatan yang akan selalu jadi bagian hidup seseorang. Termasuk dalam diri orang yang kamu cintai.

Orang yang kamu cintai juga punya masa lalunya sendiri. Bisa jadi ia juga memiliki kenangan buruk dan kelam di masa lalu. Tapi tak semua orang yang punya masa lalu buruk akan menjadi orang yang buruk juga kemudian. Dan untuk bisa bahagia bersama orang yang kamu cintai kamu juga harus siap menerima semua masa lalunya.

Kejadian Masa Lalu Bisa Jadi Pelajaran untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Mungkin dulunya dia adalah anak yang badung, yang suka tawuran, dan hidupnya nggak jelas. Tapi sekarang ia pribadi yang berbeda. Ia jauh lebih baik dari sebelumnya. Pelajaran dari masa lalunya bisa jadi bekal untuk lebih berhati-hati ke depannya dan tak jatuh di lubang yang sama. Fokuslah pada dirinya yang saat ini, tentu dirinya yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga ke depannya bisa lebih terdorong untuk membangun hidup yang lebih baik.

Foto: copyright thinkpozitive.comFoto: copyright thinkpozitive.com

Yang Buruk dari Masa Lalunya Jangan Diungkit

Jangan sampai seperti menggores luka lama yang sama. Nantinya yang terjadi hanyalah kepedihan dan rasa sakit yang lebih mendalam. Kita juga pastinya nggak mau kan kembali diingatkan akan hal-hal buruk yang terjadi di masa lalu. Biarlah itu diam menempati sudut ingatan tersendiri tanpa harus mengguratkan luka yang baru.

Tak Ada yang Sempurna, Pun Dirinya dan Dirimu

Kamu punya kelebihan dan kekurangan? Dia juga begitu. Kamu punya masa lalu atau kenangan buruk? Dia pun sama. Tak ada yang sempurna, baik dirinya maupun dirimu. Yang penting adalah fokus membangun cara untuk bahagia bersama-sama demi kehidupan yang lebih baik.

Foto: copyright thequotepedia.comFoto: copyright thequotepedia.com

Jangan Menghukum Masa Depan dengan Masa Lalu

Setiap orang pernah melakukan kesalahan. Masing-masing dari kita pernah terjebak dalam perangkap yang menakutkan. Tapi justru dari situ kita belajar untuk lebih dewasa dan bijak. Jangan sampai kita menghukum masa depan kita bersamanya dari kepingan masa lalu yang menakutkan.

Kamu boleh setuju boleh tidak, bahwa untuk bisa benar-benar bahagia hidup bersama seseorang kita harus bisa menerima masa lalu dan dirinya seutuhnya. Dengan begitu kita bisa lebih terpacu dan semangat untuk membangun hidup yang lebih bahagia. How's your opinion?

SEMUA TENTANG CINTA

Yang Paling Setia Pun Bisa Pergi Kalau Dirinya Sudah Tak Dihargai

Kepura-Puraan dalam Suatu Hubungan Sulit Datangkan Kebahagiaan

Jangan Buru-Buru Jatuh Cinta, Hatimu Bukan untuk Sembarang Pria

Meski Bukan yang Ideal, Pria Penyayang Bisa Jadi Pilihan Sempurna

Jika Memperjuangkannya Membuatmu Tak Bahagia, Lepaskan Saja Dia

(vem/nda)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

Sebelum Anda lanjut ke artikel berikutnya, main kuis dulu yuk:

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.