Sukses

Lifestyle

Cinta Tak Kenal Ras, Pria India Temukan Cinta Pada Wanita Eropa

Jodoh memang tak ada yang tahu. Jodoh bisa datang dengan cara yang mengejutkan, unik dan tak terduga. Ini juga yang dialami pria India bernama P.K. Mahanandia dan istrinya Charlotte Von Schedvin.

Saat itu usia pria India ini 24 tahun, berasal dari keluarga miskin dan dari kasta rendah. Sedangkan Charlotte berusia 20 tahun, turis dari Swedia yang saat itu sedang berkunjung ke India dan berasal dari keluarga kaya.

Ketika Charlotte bertemu dengan pria berambut hitam keriting ini di air mancur depan Delhi's Connaught Place, tujuannya untuk mencoba apakah benar pria ini bisa membuatkan sketsa gambar dalam 10 menit dengan hanya bayaran 10 rupee. Mahanandia yang saat itu sedang menempuh pendidikan seni di Delhi College of Arts memang punya pekerjaan sampingan jadi pelukis jalanan.

Pria yang saat ini sudah berusia 65 tahun itu menjelaskan dalam The Sunday Times, "Saat itu musim dingin yang gelap. Tiba-tiba aku melihat wanita berambut pirang cantik dengan mata birunya. Aku berkata pada diri sendiri 'Ya Tuhan, dia seperti bidadari'."

copyright by straitstimes.com

"Tanganku terus bergetar." Ia jadi ingat bahwa suatu ketika seorang peramal pernah berkata bahwa istrinya adalah wanita yang lahir dibawah tanda bintang Taurus, datang dari tempat sangat jauh dan memiliki hutan.

"Aku bahkan tak menanyakan siapa namanya. Aku bertanya apakah ia lahir di bulan Mei, berzodiak Taurus, dan memiliki hutan. Dan dia selalu menjawab 'Ya' semua pertanyaan tersebut." ujarnya sambil tertawa kecil. "Aku tahu kita sudah ditakdirkan bersama. Aku mengatakan padanya bahwa ia akan jadi istriku. Tapi kemudian aku takut, kalau-kalau ia melaporkanku ke kantor polisi terdekat karena hal ini."

Charlotte Von Schedvin yang saat ini berusia 61 tahun pun mengatakan, "Aku merasa tertarik dengannya. Aku merasakan perasaan hangat, dan kupikir ia adalah pria yang baik dengan senyum lebar dan rambut ikal."

copyright by P.K. MAHANANDIA

Tiga minggu setelahnya, Charlotte mengikuti Mahanandia ke rumahnya di desa dan ia merasa seperti pulang ke rumah. Saat ia kembali ke Swedia, pria miskin ini berjanji akan datang tapi menolak uang dan segala bantuan dari Charlotte.

Mahanandia datang dengan caranya sendiri. Menjual segala barang berharganya dan membeli sepeda. Menempuh perjalanan ke Eropa melewati Turki, Iran, Afghanistan dan Pakistan, dan dengan ajaib menemukan rumah Charlotte di Swedia.

Kini kisah mereka dibukukan dalam judul The Amazing Story Of The Man Who Cycled From India To Europe For Love ditulis oleh penulis Swedia Per J. Andersson. Perjalanan cinta mereka tidak mudah dan berbeda dari kisah cinta lainnya. Meski begitu cinta mereka masih kuat hingga saat ini. So sweet ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading