Sukses

Lifestyle

Kesalahan dalam Manajemen Waktu yang dilakukan Calon Pengantin

Waktu yang tepat adalah segalanya, kalimat ini paling cocok digunakan untuk menggambarkan rencana pernikahan yang sedang direncanakan. Kapan waktu terbaik mengirim undangan pernikahan? Sejauh apa sebaiknya hotel tempat pengantin menginap? Temukan jawabannya di sini!

    Menghubungi vendor terlalu cepat

    Beberapa calon pengantin sudah menghubungi vendor bahkan sebelum mereka menerima lamaran! Ada juga pasangan yang sudah memiliki tanggal pernikahan dari tiga tahun sebelumnya. Walau mengagumkan, kelihatannya hal tersebut terlalu terburu-buru. Vendor juga tak mungkin meluangkan waktu begitu lama hanya untuk satu pengantin.

    Memilih vendor lain sebelum menyewa wedding organizer

    Jika kamu berencana menggunakan jasa wedding organizer, selalu konsultasikan terlebih dahulu pilihan vendor. Karena beberapa wedding organizer terkadang sudah memiliki rekanan vendor seperti katering atau dekorasi yang direkomendasikan, yang mungkin bisa menghemat biaya pernikahan.

    Menunda konfirmasi vendor utama

    Menunggu terlalu lama untuk memesan vendor, apalagi untuk pernikahan di musim yang ramai adalah kesalahan yang biasa dilakukan oleh pasangan. Menunggu hingga enam bulan sebelum acara untuk menghubungi vendor populer pasti akan memberi resiko kehilangan vendor tersebut. Tak hanya katering dan dekorasi, bagian musik, fotografer dan florist juga demikian, walau terlihat bisa mempersiapkan diri dalam waktu yang dekat namun lebih baik jangan mengambil resiko.

    Menyewa videografer di waktu terakhir

    Videografer sering dijadikan vendor yang terakhir dipesan, lalu pada akhirnya terserang panik ketika menyadari semua videografer pernikahan ternama sudah tidak bisa disewa. Pada faktanya, tidak memiliki videografer yang bagus adalah kekecewaan pertama yang didengar dari pengantin. Karenanya, ingat untuk memesan videografer di awal.

    Tidak memesan hotel lebih cepat

    Menunggu terlalu lama untuk menyewa hotel terutama jika resepsi dilakukan di kota besar adalah kesalahan. Walau sering dianggap tugas yang sederhana, mungkin saja ada konferensi atau acara besar diselenggarakan di sekitar tempat mengadakan acara, hingga hotel telah penuh. Lebih baik, pastikan hotel enam bulan sebelum acara, bahkan setelah memesan venue.

    Fokus pada detail kecil terlebih dahulu

    Beberapa pengantin mungkin terlalu berkonsentrasi pada detail kecil yang membutuhkan waktu lama untuk dijalankan, dan malah melupakan hal besar yang harusnya terlebih dahulu diselesaikan. Contohnya memilih bunga di papan nama meja, bahkan menentukan warna taplak meja penerima tamu sebelum memastikan konsep dan tema besar yang akan diusung.

Well, semoga rencana pernikahan Anda dapat berjalan dengan baik ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading