Sukses

Lifestyle

Perkara Jatuh Cinta Tidaklah Rumit, Melupakannya yang Sulit

Cinta oh cinta, berbicara mengenai cinta memang sangat menarik. Tapi cinta, juga bisa menjadi satu hal yang menyakitkan. Apalagi, jika kamu harus memaksa hatimu untuk melupakan seseorang yang sedang kamu cintai.

Perkara cinta, perasaan yang datang bagai misteri dan kadang tanpa alasan ini memang tak bisa dipaksakan. Bagaimana bisa kita sebagai makhluk memaksakan cinta dari ciptaanNya sementara Tuhan saja tak bisa memaksa hambanya untuk mencintaiNya? Jatuh cinta bukan hal yang memalukan, perasaan ini juga bukan hal yang perlu dijauhi atau dibenci.

Menyoal Cinta, Percayalah Semua Orang Pernah Merasakannya

Semua orang pasti telah merasakan yang namanya jatuh cinta, mencintai juga dicintai. Tak ada yang salah dengan perasaan cinta. Tak perlu malu juga jika kita harus jatuh cinta terlebih dulu. Kita pasti tahu bahwa jatuh cinta adalah perasaan yang bisa dirasakan oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Datangnya pun tak bisa diduga-duga. Hanya saja, penting bagi kita untuk mengendalikan hati agar cinta yang dirasa tak berubah menjadi belati dan menyakiti diri sendiri.

Semua orang pernah merasa jatuh cinta | Photo: Copyright unsplash.com

Jatuh cinta juga bukan perkara yang sulit apalagi rumit. Banyak moment yang bisa membuat seseorang tergetar hatinya dan merasa jatuh cinta. Biasanya, cinta yang benar-benar tulus dari hati bahkan muncul setelah terjadinya moment-moment sederhana. Kamu yang memiliki cinta tulus bahkan tak akan tahu kenapa kamu bisa mencintai seseorang yang saat ini namanya selalu kamu sebut dalam doamu.

Saat Jatuh Cinta, Jadilah Dirimu Sendiri

Jadilah dirimu sendiri saat kamu jatuh cinta. Terima kenyataan bahwa kamu sedang menjatuhkan hatimu untuk seseorang di luar sana. Menjadi diri sendiri, berlapang dada dan menerima kenyataan apapun yang akan kamu rasa setelah melabuhkan cinta akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih dewasa. Hindari melakukan banyak drama agar orang yang kamu cintai menaruh rasa yang sama denganmu. Bagi banyak orang, seseorang yang menjadi dirinya sendiri justru terlihat lebih mempesona dan terpercaya.

Terkadang, dua orang yang saling mencintai tidak selalu bisa bersama. Atau, kadang cinta bertepuk sebelah tangan dan kamu pun harus lebih bersabar juga kuat untuk menerimanya. Ada beberapa orang yang begitu mudah jatuh cinta, tapi dia lupa bahwa cinta bisa menyakitinya. Ketika kita tak ingin tersakiti oleh cinta, mencintalah sewajarnya saja. Begitu pun saat membenci seseorang, bencilah sewajarnya saja.

Jadilah dirimu sendiri saat jatuh cinta | Photo: Copyright wallpaper-free-download.com

Ketika Cintamu Tak Terbalas, Bukan Berarti Cintamu Bakal Kandas

Jatuh cinta pada sosok yang juga mencintaimu dan bisa hidup bersama dalam ikatan yang jelas tentunya mampu membuat hidupmu lebih bahagia dan sempurna. Ya, karena tidak ada yang lebih indah dari mencintai seseorang yang juga menyimpan cinta sama besar di hatinya untuk kita. Namun, mengenai cinta ini, cinta dua insan yang dimabuk asmara bisa saja luntur dan berkurang suatu saat kelak.

Ketika kisah cintamu harus berakhir atau tak terbalas, siapkan hatimu sekuat mungkin. Jangan terlalu larut karenanya. Percayalah, hidupmu tak akan berakhir hanya karena cintamu tak seindah dulu lagi. Saat cintamu tak lagi terbalas, bukan berarti cintamu kandas. Yakinlah ada cinta yang lain yang lebih indah sedang menanti di depan sana.

Melupakan Cinta Memang Sulit, Percayalah Kamu Bisa

Melepas dan melupakan apalagi membuang jauh-jauh orang yang pernah mengisi hari-hari dan hatimu adalah suatu perkara yang sulit. Tapi jangan ragu. Percayalah kamu bisa melakukannya. Percayalah bahwa cinta tak akan membuatmu jadi pribadi yang lemah apalagi gampang menyerah. Cinta yang sesungguhnya justru akan membuatmu jadi pribadi yang lebih kuat. Ya, walau cinta itu pernah membuatmu sakit dan terluka.

Mencintai tidaklah rumit, melupakannya yang sulit | Photo: Copyright searchquotes.com

Biarkan masa lalu menjadi masa lalu. Ketika esok tiba, kamu harus menyambutnya dengan sambutan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Tak perlu terluka dan membiarkan hati tergores begitu lama. Tugasmu ketika hendak melupakan cinta yang pernah berlabuh adalah dengan menjalaninya dan lebih sabar lagi. Pasrahkan segalanya kepada yang Maha Memiliki Cinta di atas sana. Percayalah bahwa setiap rencana yang Ia susun lebih indah dari rencana yang kamu susun.

Jatuh cinta bukanlah perkara yang rumit, melupakannya yang cukup sulit. Meski begitu, yakinlah kamu bisa melakukannya. Sesulit apapun cara untuk melepas cinta yang membuat luka, Tuhan tak akan membiarkanmu terperangkap terlalu lama di dalamnya. Tuhan akan selalu ada di sampingmu dan menunjukkan jalan terbaikNya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading